Mohon tunggu...
Michelle Shania Angelica Putri
Michelle Shania Angelica Putri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta

Mahasiswi Penerima Beasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta Program Studi Pengelolaan Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kopi dan Teh Talua, Minuman Khas Minangkabau

12 Mei 2022   18:37 Diperbarui: 12 Mei 2022   18:48 87 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa itu kopi dan teh talua 

Kopi dan Teh Talua merupakan salah satu minuman khas Minangkabau. Kopi Talua adalah kopi hitam dengan topping kuning telur yang telah dikocok dengan susu kental manis hingga teksturnya lembut dan ringan, atau bisa juga diganti dengan teh hitam. Minuman ini dipercaya memiliki banyak manfaat, yakni meningkatkan energi dan vitalitas pria. Mitos ini tumbuh di masyarakat yang masih dipercaya masyarakat sekitar.

Namun, kandungan vitamin dan asam amino yang lengkap dalam kuning telur membuat minuman ini memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa zat yang terkandung adalah kolin, vitamin E, vitamin A, vitamin K2, omega 3, vitamin D dan beta-karoten.

Vitamin E dalam kuning telur juga merupakan antioksidan dan sangat berguna dalam memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Kandungan karotenoid pada teh dan kopi talua bermanfaat untuk kesehatan mata. Minum teh atau kopi talua juga dapat mengurangi risiko katarak, yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kebutaan.

Manfaat lainnya adalah dapat menunda rasa lapar. Hal ini karena bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah teh atau kopi, telur dan gula, yang menyimpan kalori di dalamnya. Sehingga dia bisa menghilangkan rasa laparnya untuk sementara waktu


Apa saja bahan-bahan untuk membuat kopi atau teh talua?

Bahan- bahan untuk membuat teh atau kopi talua :

Telur

Gula

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan