Mohon tunggu...
AdikJami
AdikJami Mohon Tunggu... Fasilitator -

Masih ingin dan akan terus belajar menulis......

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Campina, Tetap Berjaya di Tengah Persaingan Es Krim yang Semakin Ketat

31 Agustus 2018   13:50 Diperbarui: 5 September 2018   15:30 600 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Campina, Tetap Berjaya di Tengah Persaingan Es Krim yang Semakin Ketat
campina.co.id

Campina. Yups, saat kita mendengar kata itu, pertama yang terlintas dibenak kita adalah hmm lezatnya es krim yang ciamik. Pasti diantara kita sudah tidak asing lagi dengan produk-produk es krim campina yang sudah melegenda sejak tahun 70an itu.

Bisnis keluarga dari pasangan suami istri Darmohadipranoto ini pada awalnya hanya bisnis kecil yang di awali dari garasi rumah mereka pada tahun 1972. Seiiring berkembangnya waktu, campina bertrasformasi sebagai produsen  es krim asli Indonesia yang terbesar dan terbaik di Indonesia hingga saat ini. Perusahaan yang bermarkas di Surabaya ini sudah mengalami perjalanan panjang tentang  lika-liku dunia bisnis es krim.

Saat ini, banyak sekali produk-produk es krim baru yang bermunculan di Indonesia. Baik produk lokal atau produk impor. Contohnya banyak sekali produk es krim singapura dan jepang yang masuk ke Indonesia dengan menawarkan varian rasa yang sangat beragam dan dengan harga yang sangat murah sekali.

Walau persaingan yang ketat itu membuat laba es krim Campina turun hingga 17% ditahun 2017, namun hal tersebut tidak membuat pihak Campina down, mereka justru makin semangat untuk terus berinovasi memunculkan aneka produk es krim terbaru yang lebih beragam dan berkualitas. 

Walau dari segi harga es krim campina masih di atas harga pesaingnya, namun dalam hal kualitas mereka berani bersaing dan memastikan kualitas produk mereka adalah yang terbaik. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa produk campina masih mendapatkan tempat khusus dihati para konsumennya.

46 tahun sudah, es krim campina memanjakan lidah konsumen Indonesia. Usaha yang pertama diawali hanya dengan menjajakan dagangannya secara berkeliling dengan armada sepeda itu seolah tak pernah bosan menciptakan aneka varian rasa demi para konsumen setianya. Terutama saya sendiri. Hampir semua varian rasa dari campina saya suka. Namun yang paling saya suka adalah Hula-Hula Kacang Hijau. Dari sejak awal kemunculannya selalu menjadi favorit. Hehe Rasa kacang ijo yang super enak membuat saya selalu nagih untuk terus beli. Es krim yang lembut, legit dan aneka rasa yang  makin kekinian serta beragam seolah tak pernah lelah untuk terus berinovasi. Campina juga  berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan menghadirkan produk es krim dengan kualitas terbaik dan bahan-bahan alami

Varian Produk es krim campina merangkul semua kalangan, dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan bahkan ada produk sendiri bagi yang sedang dalam program diet.  Untuk menarik konsumen anak-anak, pihak Campina terbukti berkerjasama dengan Nickelodeon yang menjadikan satu-satunya pemegang lisensi produk es krim Spongebob dan Avatar di Asia Tenggara. Dan di tahun ini mereka akan memaksimalkan lisensi tersebut dengan gebrakan yang makin bersaing.

campina.co.id
campina.co.id
Sedangkan untuk mereka yang sedang dalam program diet atau selektif terhadap asupannya dan juga bagi mereka yang memiliki kondisi Lactose Intolerance (tidak dapat mencerna susu hewani), Ada produk alternatif es krim yang non-dairy untuk konsumen. 

Terbuat dari Isolated Soya Protein (ISP) yang rendah kalori dan rendah lemak, es krim Campina luve Vanilla Chocolate Brownie. Jadi, es krim tersebut dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat bagi mereka. Hingga saat ini ada sekitar 75 hingga 80 produk es krim campina. Dan kemungkinan akan ada varian produk baru lagi di tahun ini.

blog.icecreamstore.co.id
blog.icecreamstore.co.id
Selain fokus menghadirkan produk es krim dengan kualitas terbaik dari bahan-bahan alami, Campina juga berprinsip menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. Di kantor Campina di setting pencahayaan langsung dari sinar matahar, hal tersebut dikarenakan Campina ikut aktif berkampanye dalam mengurangi penggunaan zat sisa karbon. Namun tenaga listrik juga masih digunakan, hanya  ketika cuaca mendung saja.

Dalam Hal kesejahteraan masyarakat, Campina ikut berpartisipasi Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Campina yaitu dengan membuat kampung jamur di Kelurahan Karah Surabaya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x