Mohon tunggu...
M FathoniHanif
M FathoniHanif Mohon Tunggu... Wiraswasta - Karyawan Swasta

Tinggal di Yogyakarta Asal Bengkulu

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Aset (PD) Tetap Terawat di Usia yang Terus Bertambah dengan NewBriswa

25 Februari 2022   12:00 Diperbarui: 25 Februari 2022   12:03 247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo teman -- teman semua, saya akan bercerita mengenai permasalahan wanita yang terlebih sudah memasuki usia kepala 3. Permasalahan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi para wanita, yaitu payudara kendur. Tujuan saya bercerita di sini karena wanita yang sudah berumur 35 tahun ke atas akan memiliki masalah yang sama, walaupun tidak semuanya tapi sebagian besar akan mengalaminya. 

Dan saya tidak ingin teman -- teman wanita lainnya berkecil hati dan hilang kepercayaan dirinya apalagi di depan suami hanya karena masalah tersebut, terlebih karena saya sudah bisa melewati masalah tersebut dan usia saya sekarang sudah berkepala 4, tepatnya 41 tahun.

Sebelum bercerita ijinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Saya Ami, Ibu dari 2 anak yang lucu - lucu dan selalu gembira, dan seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya umur saya 41 tahun. 

Saya menikah saat saya masih mengambl S2 di salah satu universitas yang ada di Kota Jogjakarta ketika berumur 27 tahun, dengan seorang lelaki baik yang berusia 3 tahun lebih tua dari saya. 

Rumah tangga kami tentu tidak selalu baik -- baik saja, banyak masalah yang Alhamdulillah dapat kita lalui bersama. Terlebih ketika kami sudah dikaruniai anak pertama, setiap ada masalah pasti kami selalu memandang putra kami, lalu keharmonisan kami dengan cepat kembali utuh dan semangat kami dalam mempertahankan rumah tangga seakan lahir kembali.

Kemudian setelah lahir anak ke 2, dan usia saya yang sudah melampaui 30 tahun lebih, saya dan suami memutuskan untuk meningkatkan pola hidup sehat bersama. Entah itu sekedar jalan pagi atau jogging, minimal setengah jam dalam sehari pasti kami lakukan. 

Hal tersebut rutin kami lakukan karena keinginan kami untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan terutama tubuh yang ideal di umur yang sudah semakin tua ini. 

Bahkan ketika kami libur kami menitipkan anak -- anak kami ke orang tua,  kemudian saya dan suami menyempatkan diri untuk pergi ke gym walaupun hanya sebentar. Didukung dengan suami saya yang sedari dulu sudah sering ke gym sehingga kami tidak perlu menyewa trainer untuk membimbing kami, dan kami cukup 1 jam untuk melakukannya.

Hal tersebut rupanya tidak sia -- sia, pola hidup sehat yang kami jalankan, pola makan yang selalu kami jaga berhasil membuat kami jarang terserang penyakit apalagi di masa pandemi ini dan pastinya kami juga mendapatkan tubuh yang ideal seperti masih abg, sehingga saya dan suami juga sering mendapatkan pujian dari teman -- teman dan tetangga.

Namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usia yang bertambah akan membuat kita sebagai manusia menjadi semakin lemah. Ketika usia saya sudah mendekati 40 tahun, perubahan bentuk tubuh saya secara perlahan juga mulai berubah, terutama payudara saya yang paling terlihat tidak lagi kencang seperti saat saya masih muda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun