Mohon tunggu...
M.fathul y
M.fathul y Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Honda Resmi Rilis New CBR250RR, Power Melejit 42PS!!

23 September 2022   01:31 Diperbarui: 23 September 2022   01:40 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

hari ini resmi AHM meluncurkan generasi terbaru new CBR250RR. Generasi ini mengalami perombakan dibeberapa area khususnya detil body dan juga power. Pada generasi terbaru ini power melejit hingga tembus di angka 42PS….

Kalau perhatikan perubahan yang dilakukan sekilas sama akan tetapi detailnya sebenarnya berbeda total. perhatikan body depan, samping dan juga belakang. 

Untuk bagian belakang kita menemukan perombakan pada lobang buritan. Sementara di bagian samping menemukan coakan sehingga eksposure frame lebih terasa. Namun dari semuanya yang paling menarik perhatian adalah mesinnya

Karena Supersport Honda pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara. 

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder…

New CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur baru pada New CBR250RR varian SP dan SP – Quick Shifter juga tampak dengan disematkannya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. 

Pada varian New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter telah disematkan pada model sebelumnya guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan.

AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150.000,-. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta. New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

akhirnya puas sudah mendapatkan pencerahan dari pak Endro S (Divisi Training AHM) pasca melakukan tanya jawab panjang perihal rahasia kenapa CBR250RR SP bisa sekencang sekarang. Ini adalah mesin terkencang diera ini untuk kelas 250cc 4Tak 2 silinder. 

Tentu ada rahasia dibalik semuanya. racikan yang akan membuat anda paham ternyata effort yang dilakukan engineering Honda tidak main-main terhadap mesin 2 silinder mereka. untuk menjawab rasa penasaran anda semua, inilah Bongkar Teknis new CBR250RR !! Ini rahasia mesinnya kencang tembus 42PS !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan