Mercy Putri
Mercy Putri Writer

Perempuan yang berbicara tentang segala hal. Penganalisa Olahraga. Untuk artikel dalam Bahasa Inggris http://www.deepfromsea.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga highlight

Mayweather vs McGregor Bisniskah? Atau Pure Olahraga?

10 Agustus 2017   20:18 Diperbarui: 10 Agustus 2017   21:05 519 1 0
Mayweather vs McGregor Bisniskah? Atau Pure Olahraga?
Wikipedia

Tanggal 27 Agustus waktu Indonesia kita akan menyaksikan perhelatan tinju terbesar antara Juara Dunia Tinju Floyd Mayweather Jr. dengan Juara UFC Lightweight Conor McGregor. Pertemuan mereka akan menjadi pertemuan paling akbar di mana Mayweather yang tidak terkalahkan dalan 49 pertemuan akan berhadapan dengan McGregor si juara UFC yang terkenal akan pukulannya yang mematikan lawan (Anda bisa melihat video McGregor vs Aldo UFC 194 di mana McGregor mengalahkan Aldo hanya dengan 1 pukulan dalam waktu hanya 13 detik) 

Sebelum mereka deal akan bertarung dalam ring tinju, mereka sudah melancarkan perang urat syaraf. Mayweather menyebut jika McGregor tidak ada apa-apanya di banding dirinya, sedangkan McGregor tidak mau kalah berkata bahwa dia bisa meng-KO Mayweather seperti yang dia lakukan kepada petarung UFC yang sudah dia kalahkan. 

Mereka sudah menggelar World Tour ALA UFC atau WWE dengan promosi yang besar-besaran. UFC yang tidak pernah peduli dengan tinju tiba-tiba memposting VLOG tentang world tour McGregor. Dalam world tour mereka ini perang urat syaraf pun dilancarkan. McGregor berkata Mayweather melakukan ini agar bisa melunasi hutang pajaknya (Mayweather memiliki masalah pajak) Mayweather pun tidak mau kalah, dia mengatakan bahwa McGregor itu rasis karena melakukan gaya tarian monyet yang menghina kaum hitam. Tidak hanya perang urat syaraf saja, Mayweather menghambur-hamburkan uangnya ke arah McGregor membuktikan bahwa dialah yang menghasilkan uang lebih banyak di banding McGregor. 

Tunggu. McGregor akan bertanding melawan mantan juara dunia tinju dengan rekor tidak main-main 49-0, apakah McGregor bisa mengalahkan Mayweather? Atau ini hanya bisnis? Mayweather nantinya akan mengkantongi 100 Juta US Dolar, sedangkan lawannya McGregor akan mengantongi 75 Juta US Dolar. Uang itu belum termasuk PPV dan Buy Gate. Bukan uang yang sedikit untuk dua orang yang sama-sama menyukai uang. 

Apakah McGregor punya kesempataan? Layla Ali, anak dari legenda tinju Muhammad Ali di tanya soal berapa besar kemungkinan McGregor bisa mengalahkan Mayweather? Layla menjawab "Jangan berharap jika pertandingan ini akan bertahan lama, itu saja." hal senada diutarakan rival Mayweather, Manny Pacquaio. Manny mengatakan "McGregor tidak punya peluang dalam pertandingan ini. Sebenarnya, mungkin ini akan menjadi pertandingan yang membosankan." Pacquaio menambahkan "Tidak mungkin dia bisa meninju Floyd. Bagaimana bisa? Dia tidak punya pengalaman profesional di tinju." 

Lain halnya dengan petarung UFC yang mengatakan bahwa McGregor memiliki peluang untuk mengalahkan Mayweather. Joe Rogan, komentator UFC dalam Podcastnya mengatakan "Akan sangat gila jika McGregor meng-KO Mayweather." Bahkan aktor asal Inggris Idris Elba mengatakan "Jika kepalan McGregor mendarat ke dagu Mayweather, mungkin dia akan menang." 


Bagaimana pendapat kalian? Apakah McGregor bisa mengalahkan Mayweather? Apakah McGregor bisa bertahan sampai 12 ronde? Kita tunggu saja, 27 Agustus 2017.