Mohon tunggu...
Widianto.H Didiet
Widianto.H Didiet Mohon Tunggu... Model - Pria Tampan Pencari Cinta

Seorang pecinta seni yang mencari makan dari dunia kreatif, suka jalan jalan selama tidak menyusahkan dan tentunya sangat menikmati Wisata Kuliner sebagai kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Aktif di dunia fotografi sebagai praktisi, hobi dan sekaligus pengisi pundi pundi.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Foto, Pembeku Kenangan

2 Agustus 2020   02:06 Diperbarui: 2 Agustus 2020   02:14 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
KRm H.T. Sriwahyo Hartono Nagoro, BA & RA Sumini, eyangku   

Aku dapet foto lama ini dari WA grup keluargaku, foto ini adalah foto eyang kakung dan eyang putri, KRm H.T. Sriwahyo Hartono Nagoro, BA dan RA Sumini, orang tua dari nyokap aku di jaman jadul banget bahkan kala para tante, om dan pakdeku belum lahir...

Dalam foto yang kondisinya sudah parah ini, tercetak sebuah kenangan kala Eyang Kakung dan Eyang Putri baru saja menikah... betapa mudanya mereka saat itu.

Eyang kakung sendiri terlihat sedang mengenakan seragam tentaranya, dimana beliau adalah pejuang yang mengusir Belanda dari tanah air ini... pejuang yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia...

Kenangan aku pada mereka cukup banyak, walau Eyang Putri meninggal ketika aku SD dan Eyang Kakung meninggal ketika aku masih baru2nya bekerja... Mereka eyang yang sangat baik dan sayang pada aku, mungkin karena aku adalah cucu pertama mereka yang mana waktu kecil aku cukup sering diasuh oleh mereka...  Apa yang aku pengen waktu kecil dulu pasti akan dikabulkan oleh mereka... duh kangen...

Kami beruntung foto yang jelas2 sudah tidak tau kemana negatifnya ini masih ada, karena foto ini adalah salah satu bukti keberadaan eyang kami di dunia ini dan tentunya salah satu media pengobat rasa rindu.. Tentunya bukan aku saja yang teringat akan eyang dari selembar foto ini, tapi seluruh keluarga kami yang tak mungkin ada tanpa kedua eyang kami ini....

Sebuah foto dapat membekukan kenangan yang kadang terlupakan oleh ingatan, dengan foto ini setidaknya terobati rasa rindu aku akan eyang, kenangan akan mereka tak akan hilang...  Eyangku yang baik hati dan selalu menyayangi cucunya yang bandel ini...  

Salut padamu Eyang...

Pelajaran yang aku petik dari hal ini adalah, kita yang hidup di era sekarang yang tentunya lebih mudah dalam membuat sebuah foto, cobalah untuk tidak menolak berfoto, sekali lagi foto adalah pembeku kenangan.. suatu saat nanti kita ataupun keturunan kita akan dapat menangis ataupun tertawa melihat kenangan-kenangan yang terbekukan dalam sebuah karya foto....

Gunakan kamera yang ada untuk selalu membekukan kenangan akan kita...  

Jangan pernah malu untuk berfoto bahkan selfie sekalipun...

Taking Selfies Doesn't Make You a Narcissist

Widianto H Didiet

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun