Mohon tunggu...
Mellinia Ayu Hutari
Mellinia Ayu Hutari Mohon Tunggu... Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis STIAMAK Barunawati Surabaya

Hanya suka membaca novel dan menulis artikel

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mengejar Mimpi Itu seperti Kita Mengejar Jadwal KRL!

20 Desember 2020   05:28 Diperbarui: 14 Januari 2021   15:09 218 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengejar Mimpi Itu seperti Kita Mengejar Jadwal KRL!
dok. pribadi

MENGEJAR MIMPI ITU SEPERTI KITA MENGAJAR JADWAL KRL..!!

Semua manusia mempunyai mimpi dan rencana besar pada hidupnya. Dalam waktu yang cukup singkat, kita akan menyaksikan betapa besar target yang ada pada pikiran kita yang orang mengagapnya terlalu muluk saat kita menulis ternyata setahap demi setahap mulai menjelma menjadi nyata. Kita mulai berhasil meraih banyak hal yang awalnya kita kira itu mustahil. Kita tidak tau sejauh apa kita melompat, jadi teruslah berusaha.

Rencana dan tujuan kita itu harus besar. Mana mungkin kita dapat meraih kejayaan kalau  hanya mematok terget yang kecil. Hal utama adalah tetapkan tujuan kita, tetapi jangan terlalu besar agar kita tidak merasa mustahil dapat mewujudkannya.

Rencana dan tujuan kita harus benar-benar matang agar kita bisa menjelaskan dengan jelas kepada teman-teman kita. Dengan rencana yang jelas memudahkan kita untuk menfokuskan pikiran. Kita juga harus memiliki antusiasme yang tinggi agar termotivasi dan berenergi untuk meraih rencana-rencana besar tersebut.

Tambahkan beberapa tujuan lagi pada daftar yang sudah kita susun dan pastikan tujuan yang baru ini lebih nekad dan gila-gilaan, apa yang tampak mustahil belum tentu selamanya akan mustahil. Keajaiban akan terwujud apabila kita merebut sebuah mimpi menjadikan semboyan di atas secarik kertas lalu menggelar rencana yang sangat matang. Mimpi itu berubah menjadi tujuan yang sangat mungkin untuk diraih.

Pokoknya, lakukan saja. Lagi pula apa ruginya? Kita pasti dapat melakukan apa saja sejauh apa yang kita bisa sungguh yakin dapat melakukannya. Kita akan tumbuh berkembang dengan mematok rencana dan target yang mengharuskan kita menjangkau diposisi yang lebih tinggi.

Jadi ingat kita HARUS SEMANGATT.....

Seperti quotes yang ada dalam Drama Korea START-UP "FOLLOW YOU DREAM"

By : Mellinia Ayu Hutari

VIDEO PILIHAN