Mohon tunggu...
Melkianus PoteHadi
Melkianus PoteHadi Mohon Tunggu... Politisi

Living For Blessing

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Menaruh Harapan Baru pada Paket "Jojon" untuk Anak Muda Sumba Barat

21 September 2019   14:28 Diperbarui: 21 September 2019   14:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menaruh Harapan Baru pada Paket "Jojon" untuk Anak Muda Sumba Barat
Paket JOJON, Saatnya Dengar Yang Muda

Paket Yohanes Dade, SH - Jhon Lado Bora Kabba (paket JoJon) yang saat ini mulai menampakan dirinya di depan publik Sumba Barat yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang berkomitmen untuk melibatkan orang muda dalam pembangunan Sumba Barat. Komitmen ini kata mereka akan dituangkan dalam bentuk kontrak politik.

Balon Bupati Yohanes Dade, SH mengatakan bahwa, sudah saatnya orang muda di Sumba Barat berperan aktif untuk mengontrol jalannya roda pemerintahan serta berani mengambil tindakan apabila terjadi penyimpangan,mulai dari pengelolaan keuangan daerah sampai pada penerapan kebijakan yang tidak pro rakyat.

Karena itu salah satu program Paket JOJON adalah "Dengar Yang Muda". Program ini bertujuan untuk  mewujudkan kehadiran pemerintah bagi anak muda. Melalui program "dengar yang muda ini" pemerintah sumba barat nanti berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengembangkan potensi generasi muda.

Orang Muda kata Yohanes Dade Bukan hanya menjadi agen masa akan datang, namun masa sekarang  harus di beri ruang untuk berkarya dalam rangka memajukan Sumba Barat. Orang Muda kata Dia akan diberi ruang khusus untuk melakukan kontrol terhadap kepemimpinan mereka.

Orang muda selain sebagai generasi penerus tetapi juga sebagai agen perubahan atau agen of change, oleh karenanya keterlibatan mereka dalam pembangunan sangat dibutuhkan.

"Kita hidup di sumba ini dan tentunya mencintai pada eweta manda elu kita"  Saya dukung sekali generasi penerus, anak muda harus berani yang menyuarakan toleransi, persatuan dan kesatuan serta menolak radikalisme di lingkungan kita. Saatnya kita beraksi dengan melakukan hal hal yang positif  bagi bangsa dan negara kita melalui "Dengar Yang Muda" Kata Yohanes.

Karena itu kata Dia paket JOJON berkomitmen untuk terus mendengarkan aspirasi dan masukan dari kaum muda, "Dengar Yang Muda" yang merupakan salah satu upaya untuk merangkul generasi milenial sebagai agent of change dalam rangka membangun sumba barat.

"Saya mengharapkan para pemuda dari berbagai organisasi, masukannya harus didengar, dengan begitu maka generasi muda dapat bergerak bersama membangun sumba barat, mengingat generasi muda mewakili bangsa ini dalam skala besar" imbuhnya.

"Jadi intinya, kita ingin membuka peluang atau kritik dari para pemuda yang negatif ataupun masukan masukan yang positif. Misalnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda sumba barat seperti Hipmasrat Kupang serta organisasi lainnya yang berasal dari Sumba barat, jangan elergi dengan masukan bahkan kritik dari kalangan muda" tutupnya.

Salah satu tokoh muda Sumba Barat Melkianus Pote Hadi, sangat mendukung program dengar anak muda ini. Kerena menurut Melky peran generasi muda muda (milenial) sangat diperlukan, mengingat kemampuan mereka sangat luar biasa, baik itu aktivitasnya maupun kreativitasnya.

Orang muda lanjut Melky memiliki kemampuan yang baik untuk berkarya dari berbagai disiplin ilmu. Sehingga  bisa saja hasil karya mereka bisa mengharumkan nama daerah.

Generasi muda tambah Dia harus mampu mengembangkan daya inovasi dan kreasi semaksimal mungkin, serta mampu mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah dari hari ke hari. Selain itu, generasi muda memiliki peran yang besar dalam mewujudkan Indonesia Maju dan Unggul menuju sejahtera. Kunci keberhasilan kita terletak pada pemudanya.

Pemuda tidak lagi dilihat sebagai masa depan, namun sebagai agen perubahan (Agent of Change) masa kini yang terlibat aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan. Untuk itu, peningkatan mutu dan kualitas pemuda Indonesia tidak dapat ditunda lagi.

Jadi program "Dengar Yang Muda" tepat sekali dilaksanakan sebagai wadah untuk menampung aspirasi generasi milenial dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya, sehingga ke depan mereka bisa lebih berkreasi dan berinovasi yang luar biasa.

Anak muda adalah garda terdepan untuk sebuah  perubahan dan kemajuan, sehingga peran mereka sangat penting. Dalam bingkai politik, orang muda bukan saja dimanfaatkan pada saat pemilu yaitu ikut mencoblos atau hanya menjadi tim sukses, setelah itu tidak diperhatikan lagi. Akan tetapi orang muda harus diberdayakan dalam hal apa saja, salah satunya adalah ikut mengontrol jalannya roda pemerintahan.

Melkianus Pote Hadi

KONTEN MENARIK LAINNYA
x