Mohon tunggu...
Ibu Muda
Ibu Muda Mohon Tunggu... lainnya -

Ibu Muda dikelola oleh Suwadi Sri Peni, Singapura; Eni Mardiyanti, Kudus; Dwi Indah Agustin, Denpasar;

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Kemalasan Memakanmu

31 Maret 2016   15:28 Diperbarui: 31 Maret 2016   15:36 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


 

Malam ini, seperti malam-malam sebelumnya.  Taman dan arena bermain ini sepi dan tenang. Tidak ada seorang pun disana. Jam-jam seperti inilah, waktu favorite ku untuk datang ke taman ini. Waktu dimana kebanyakan orang sedang mempersiapkan diri untuk naik keatas tempat tidur. Aku dan kedua ekor anjingku, peanut dan butter, berjalan dengan tenang menyusuri jalan perumahan dengan tujuan taman ini.

Masih seperti biasanya. sampai di taman, aku akan membiarkan peanut dan butter untuk berlarian kesana kemari. mereka akan kencing dan buang air besar. sementara mereka melakukan hajatnya, kesempatanku untuk sedikit mengerakkan badan. Peraturan yang ada bagi penguna taman adalah harus membersihkan kotoran dari hewan pliharaannya. Jadi itu yang harus aku lakukan hampir setiap kali ke taman ini.

Namun .....stststttt..... jangan bilang-bilang ya, kadang aku malas melakukannya. merasa tidak ada yang melihat dan memperhatikan, maka ku biarkan kotoran mereka di sana. (^_-) (^_-)

Beberapa saat kemudian, aku ikat peanut dan butter di sebuah pohon yang tidak jauh dari ayunan favorite ku. Sementara mereka istirahat, aku akan duduk di ayunan. Ku biarkan badanku berayun bersama ayunan ini, sambil menenggadah keatas menatap bintang-bintang yang sedang bercengkramah.

Tidak seperti biasanya. Malam ini, peanut tidak mau duduk tenang. Dia gelisah. aku pikirm mungkin peanut mau buang air besar lagi. Aku lepas ikatannya dari pohon dan ku bawa dia berlari mengelilingi taman. Sekalipun ada rasa kesal , namun dalam hati aku tersenyum. Good job peanut, kapan lagi aku memaksa diri untuk olah raga ekstra.... hemmm .... itung-itung ngurangi sedikit lemak dalam tubuh ini.

Kami berlari dan berlari. Peanut sangat gembira dan menikmati larinya malam ini. Dia membawa ku ke bagian taman yang sedikit lebih gelap. Bagian ini bukan bagian yang asing bagi kami. Aku sering membawa mereka kesitu. Tanpa rasa apa dalam hati ku , ku nikmati saja lariku. Tiba-tiba aku merasa menginjak sesuatu yang sedikit keras tapi lunak.Secepat kilat ku tarik peanut untuk menjauhi tempat itu.

Aku takut. Sampai di tempat yang lebih terang ku lihat sepatuku......its dame! ini pasti yang kemarin malam tidak aku bersihkan... peanut's pup. 

 

 

SUWADI | FOTO CUTE DOG

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun