Mohon tunggu...
Tonnly Mejuah Juah
Tonnly Mejuah Juah Mohon Tunggu... karyawan swasta -

AAL IZZ WELL

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Spongebob Squarepant : Best Friend Ever

27 September 2011   03:01 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:35 240 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Spongebob dan Patrik yang berotot akhirnya keluar dari arena pertandingan bersama sama sambil merangkul satu dengan yang lain seraya berkata “kamu adalah teman terbaikku”.

Flashback, diadakanlah olipiade masak memasak dan spongebob adalah salah satu peserta perwakilan dari restauranya Krusty Crab. Saat sponge sedang latihan temanya Patrik datang menyapa tapi karena pernyataan sponge yang meredahkan Patrik membuat patrik marah. Sejak itu hubungan mereka memanas.

Perseteruan ini rupanya diketahui oleh Plankton. Plankton memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan pribadi apalagi dari restauranya, planton sama sekali tak memiliki perwakilan untuk melawan Krab. Jadilah saat ini Patrik mewakili restauran Planton dan Sponge pada Krab.

Dalam pertandiangan ini sponge dan patrik saling mengejek dan menjatuhkan mental satu dan lain ditambahlagi dorongan moral dari masing masing coachnya. Plankton menyatakan pada patrik bahwa sponge itu teman yang tidak baik dan tak pantas menjadi teman apalagi ia Kotak. Disisi lain Krab memberi dukungan moral pada sponge bahwa patrik itu akan mengambil apapun yang menjadi milik sponge. Akhirnya Sponge dan Patrikpun terbawa emosidan ingin mengalahkan satu sama lain.

Banyak hal hal lucu disini yang mengocok perut penontonya. Misalnya saat sponge dan patrik berubah jadi eskrim, saat keduanya bergulat dan saling ingin mematahkan kaki diri mereka sendiri secara tak sadar. Akhir dari pertengkaran mereka adalah ketika mereka mengetahui bahwa mereka ternyata saling peduli antara satu dan lain. Pertengkaran mereka hanya sebatas kata saja, sebatas mulut tapi jauh didalam lubuk hati mereka ada rasa yang saling menghargai dan memperhatikan.

Rupanya banyak orang memanfaatkan orang lain demi kepentingan orang tersebut. banyak hal yang dilakukan agar orang itu mendapatkan kemenangan. Contohnya dengan menjelek jelekan orang lain dan memanas manasi pihak yang lain untuk melancarkan aksinya seperti yang dilakukan oleh krab dan planton.mereka mengadu domba. Dari sini ada pesan yang diberikan pada kita bahwa ada baiknya kita tak hanya memakan mentah mentah apa yang orang lain katakan pada kita.mari kita bertindak lebih bijak, terkadang semuanya tidak seperti kelihatanya.

Tiap hubungan itu pastinya harus melewati yang namanya masalah dan perseteruan. Perseteruan bisa datang dari mana saja, baik dari intern maupun extern. Tapi percayalah bahwa yang namanya masalah itu ada akhirnya, ada hasilnya. Tentunya hasil yang akan kita dapatkan akan beragam, mungkin semakin baiknya hubungan kita dibandingan sebelumnya dan juga memberi kita pelajaran untuk menghadpi masalah berikutnya kelak.

Hubungan apapun itu tentunya tak hanya sebatas kata saja tapi didukung dengan tindakan, dan perbuatan.

Salam sayang,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan