Mohon tunggu...
Mega Lestari
Mega Lestari Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Hi, I’m interested in digital marketing, especially seo. I try to write articles based on google trends and trending topics

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Rekomendasi Kuliner di Kota Malang yang Jadi Andalan Para Mahasiswa

9 Juni 2021   15:31 Diperbarui: 9 Juni 2021   15:36 737 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kober Mie Setan. Sumber Gambar: Arum 0904

Kota Malang seakan punya tempat tersendiri di hati para mahasiswa rantau yang sudah lulus. Meski sudah lulus rasa rindu dan ingin balik tinggal di Malang selalu ada.

Selain memiliki alam yang indah, masyarakat lokal yang baik, dan Coffee Shop yang menjamur, Malang menyimpan banyak sekali tempat makan yang cukup ekonomis dan bikin ketagihan.

Kali ini saya mau merekomendasikan tempat makan yang wajib dikunjungi pada saat berlibur di Kota Malang. 

1. Kober Mie Setan

Buat kalian yang suka makanan seperti mie dan dimsum kalian boleh banget loh mampir ke sini. Mie setan memiliki 2 jenis rasa, yaitu mie setan (tanpa kecap) dan mie iblis (dengan kecap). Keduanya bisa request tingkat kepedasannya, ya. Namun, biasanya yang tercantum di menu itu level 1 s/d level 5. 

Untuk minumannya pun namanya mengadopsi nama-nama setan, seperti es genderuwo dan es tuyul. Mie setan ini memiliki beberapa tempat salah satunya ada di Jl. Soekarno Hatta No. 1-2

Etsss, tapi tenang aja yang bikin makanannya bukan setan, kok, tapi mas-mas yang kalo manggil nama pesanan dengan semangat 45. Mie setan juga menyediakan berbagai jenis dimsum yang enak, loh. Harganya mulai dari Rp 9.500 s/d Rp 25.000.

2. Mie Gacoan

Sebenarnya untuk mie gacoan ini memiliki menu yang sama dengan mie setan. Hanya saja untuk tekstur mienya sendiri berbeda dengan mie setan dan rasanya juga sedikit berbeda. Ini tergantung selera, ya. Kalo saya sendiri suka menu mie gacoan yang iblis level M, karena saya suka pedas dan ada manisnya haha.

Oh iya, dimsum disini juga gak kalah enak nih. Dimsum udang rambutan dan udang keju jadi menu andalan kebanyakan orang. Mie gacoan yang paling dekat dengan Universitas Brawijaya ini berada di Jl. Kendalsari Barat No.2, Malang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan