Mohon tunggu...
Pondok Mangunan Al Bukhori
Pondok Mangunan Al Bukhori Mohon Tunggu... Editor - MI SMP SMK Sunan Kalijaga

Pondok Pesantren Mangunan Al Bukhori yang beralamatkan di Jl. KH. Bukhori No.01 Kec. Sampung Kab. Ponorogo Jawa Timur dengan lembaga formal : (1) MI Sunan Kalijaga (2) SMP Sunan Kalijaga (3) SMK Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan

18 Oktober 2021   23:17 Diperbarui: 18 Oktober 2021   23:34 343 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Masjid Pondok Al Bukhori Mangunan

Pondok pesantren Al Bukhori Mangunan peringati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 M/1443 H. Acara peringatan dilaksanakan di masjid Al Bukhori, pada Senin malam, (18/10).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan ketua takmir masjid Al Bukhori, pembacaan sholawat Al Barzanji, laporan pembangunan Pon-Pes Al Bukhori, penyerahan penghargaan kepada santri berprestasi, dan penutup.

Dalam sambutannya, ketua Takmir masjid Al Bukhori, kyai Imam Muslim mengatakan, "terimakasih atas kehadiran para jamaah, pada malam hari ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443H. Dengan niat ibadah, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita dapat maghfirah dari Allah SWT dan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Setelah itu dilanjutkan pembacaan sholawat Al Barzanji dari uztadzah dan santriwati pondok pesantren Al Bukhori Mangunan. Menariknya, pada saat pembacaan mahalul kiyam disebar uang koin dan snack yang menjadi rebutan anak anak.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kemudian dilanjutkan penyampaian progres pembangunan fisik di Yayasan Al Bukhori Mangunan (YABM) oleh ustadz Edy Wijayanto. Di penghujung kegiatan dilakukan penyerahan penghargaan kepada santri berprestasi yang diserahkan oleh kyai Mukrim Abdullah pembina Yayasan Al Bukhori Mangunan.

Red: AS/ MEDIA YABM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan