Mohon tunggu...
Pena kreatif heandly moreno
Pena kreatif heandly moreno Mohon Tunggu... Heandly mangkali

Menulis adalah hidupku

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Yaristan Palesa, SH Didukung sebagai Ketua DPRD Morowali Utara

23 Agustus 2019   00:37 Diperbarui: 23 Agustus 2019   00:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Yaristan Palesa, SH Didukung sebagai Ketua DPRD Morowali Utara
Sumber foto : facebook jhon libertus lakawa

Ketua pemuda klasis kolonodale mensuport Yaristan Palesa,  SH sebagai ketua DPRD Morowali UtaraJhon Libertus Lakawa,  SKM berbagi cerita bersama kami komunitas penulis kreatif sulawesi tengah soal kepemimpinan orang muda.

Wakil rakyat yang dipilih tentu adalah harapan masyarakat untuk dapat mendengar aspirasi dari semua tingkatan.

Saat ini hampir dapat kita lihat disemua sektor, peran orang muda sangat dibutuhkan. Bahkan di grup info morowali utara,  perdebatan dan adu argumentasi sebagai sebuah bentuk berdemokrasi, lebih banyak di isi oleh orang orang muda yang tampil.

Saat ini DPRD Morowali Utara yang akan dilantik pada tanggal 29 agustus 2019, tentu akan dipimpin oleh ketua yang berasal dari partai golkar.  Dari ke 4 nama yang muncul sebagai calon ketua dewan,  bapak yaristan palesa,  SH dianggap paling tepat mewakili orang kaum millenial.

Bagi ketua pemuda klasis kolonodale, yang sudah berpengalaman dalam organisasi pemuda dan pendampingan masyarakat ini,  yaristan palesa memiliki rekam jejak yang sangat menarik dan menunjang.

Karirnya sebagai humas diperusahaan besar, menunjukan kemampuan komunikasi dengan masyarakat, terutama dalam penyelesaian masalah akan lebih baik.

Masih sangat muda,  energik dan selalu dekat dengan kelompok pemuda membuat dirinya perlu di suport untuk memimpin DPRD Morowali Utara kedepan.


Bahkan beberapa orang muda dan pegiat media sosial menambahkan,  seorang pemimpin yang aktif dimedia sosial akan lebih sensitif pada persoalan yang terjadi dimasyarakat dan cepat mengambil langkah langkah penyelesaiannya.

Segala bentuk suport dari berbagai organisasi orang muda, dari anak-anak mori,  tentu mengedepankan persyaratan kelembagaan organisasi yang layak dan kualitas sumber daya manusia yang memadai. Ini tak perlu dikaitkan sebagai bentuk rasis,  karna siapapun yang akan terpilih nantinya,  akan menjadi ketua dewan untuk seluruh masyarakat di kabupaten morowali utara.