Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Penulis - Mom of 3

Kompasianer Surabaya | Alumni Danone Blogger Academy 3 | Jurnalis hariansurabaya.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

VARIO 150 eSP : Kesempurnaan Tanda Cinta Seorang Ibu

5 Mei 2016   03:43 Diperbarui: 6 Mei 2016   14:05 597 7 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
VARIO 150 eSP : Kesempurnaan Tanda Cinta Seorang Ibu
black-572a5a408623bdca0844eb60.jpg

Honda Vario 150 eSP warna Exclusive Matte Black (dokumentasi website honda)

10 TAHUN BERSAMA VARIO

Sejak tahun 2006 saya sudah memakai Vario. Waktu itu saya masih aktif sebagai jurnalis. Otomatis saya membutuhkan kendaraan yang bisa bergerak cepat, lincah, gesit dan juga irit. Tugas liputan yang kadang jaraknya tidak bisa diprediksi, bukan masalah kalau saya ditemani Vario. Menembus lalu lintas kota Surabaya yang cukup padat, tidak membuat saya khawatir dengan rasa capek, penat atau kehabisan bahan bakar secara mendadak.

Ketika tahun 2009 saya memutuskan untuk tidak bekerja lagi dan murni menjadi ibu rumah tangga, aktifitas saya tidak berhenti begitu saja. Justru semakin bertambah. Kegiatan rutin setiap hari adalah antar jemput sekolah, mengecek kegiatan bisnis kecil-kecilan, mengantar les dan tetap mendatangi undangan liputan. Karena saya kemudian berkecimpung dalam dunia perbloggeran yang tidak berbeda jauh sebagai jurnalis.  Bisa dikatakan dalam 24 jam sehari, 12 jam selalu kemana-mana ditemani Vario tercinta, karena memang Vario 150 Sempurna.

Tentu saja  ada alasan mengapa saya sangat setia memilih dan menggunakan Vario (produk Honda) sejak bertahun yang lalu untuk mendukung kegiatan sehari-hari, yaitu :

  • Desainnya yang keren, membuat saya merasa percaya diri kalau sedang mengendarainya.
  • Nyaman dan cukup ringan dipakai meskipun bodinya yang kekar tidak seimbang dengan perawakan saya yang mungil.
  • Irit bahan bakar.
  • Harga jual yang stabil, bila suatu saat pengen tukar tambah produk baru.

Di samping itu, saya juga sangat memperhatikan cara merawat kendaraan supaya tetap awet dan nyaman adalah :

  • Jadwalkan rutin untuk servis, terutama ganti oli sebelum 500 kilometer (untuk sepeda motor lama) di dealer yang resmi.
  • Jangan pernah membiarkan tangki bensin dalam kondisi E atau di garis merah. Karena itu akan membuat mesin cepat rusak dan boros.
  • Menjaga kebersihan sepeda motor. Disamping akan membuat sepeda motor tampak bersih dan enak di pakai, menjaga kebersihan juga akan membuat rangka motor jadi terawat, tidak mudah keropos dan karatan. Terutama kalau pas musim hujan. Harus sering dibersihkan atau di cuci.

Tips di atas juga saya tularkan pada anak sulung saya – Thomi, yang sudah berusia 22 tahun. Sehari-hari dia mengendarai Vario untuk kuliah dan bekerja di sebuah Event Organizer. Hampir setiap hari dia harus menuju kampusnya di Surabaya Barat, dengan jarak dari rumah sekitar 15 kilometer. Terus ke kantornya yang jarak dari kampus dan rumah 3 kiloan. Jadi pulang pergi sudah lebih dari 36 kilometer. Kebetulan Thomi mempunyai usaha bisnis online di bidang clothing. Hampir setiap hari dia keliling mengantarkan sendiri barang-barang pesanan customer di area Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Dengan mengendarai Vario, semua kegiatan itu bisa dilakukannya setiap hari dengan nyaman, santai dan juga hemat. Dia juga mempunyai hobi touring bersama teman-teman kampusnya, dengan menggunakan sepeda motor Vario ke luar kota. Semua itu karena di dukung performa Vario yang cukup handal dan terjamin.

thomi-572a4e8f2323bd65048b45cf.jpg
thomi-572a4e8f2323bd65048b45cf.jpg
Thomi dengan Varionya yang setia menemani kuliah dan berkegiatan (dok.pri)

KADO SPESIAL BUAT SI BUAH HATI

Anak saya yang nomor 2, Kiki – bulan November 2015 kemarin sudah berumur 17 tahun. Setelah mengurus kepemilikan KTP, dia sekalian minta dibuatkan SIM C. Saya dan suami pun menyetujui karena memang dia sudah waktunya mandiri dalam mengatur jadwal serta kegiatannya. Tentunya kami juga mulai mengijinkan dia untuk nantinya mengendarai motor sendiri kalau ke sekolah. Kali inipun saya berkeinginan untuk memberikan kado spesial buat dia, dengan membelika sebuah sepeda motor. Dan pilihan saya tetap produk dari Honda, yaitu Vario.

Kebetulan dekat rumah ada dealer Honda yaitu Pratama Metropolis.  Saya pun mencari informasi tentang produk Vario yang terbaru. Kenapa harus Vario lagi? Saya sudah telanjur jatuh cinta dengan produk Honda yang ini. Di samping itu sudah bertahun-tahun juga menjadi kendaraan kepercayaan keluarga. Bahkan ketika saya masih kecil, ayah juga memakai merk Honda untuk semua kendaraan bermotornya. Jadi saya sudah tidak sangsi akan kualitasnya dan tidak ingin berpindah ke lain hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan