Mohon tunggu...
Nurmaya Sari Purba
Nurmaya Sari Purba Mohon Tunggu... Pendidik Rasa Pengusaha

Kompasiana Cantik, Ibu Rumah Tangga, Positifist

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

5 Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris Versi Global Vibe Inspiration

30 April 2019   08:28 Diperbarui: 30 April 2019   08:31 0 1 0 Mohon Tunggu...
5 Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris Versi Global Vibe Inspiration
English Motivator dan Trainer - Ilham Saheri

Minggu (28/04/19), Karya Inspirasi Indonesia selaku penyelenggara kegiatan seminar bahasa Inggris Global Vibe Inspiration yang bertema "There is I in English" menuai sukses besar dapatkan perhatian ribuan pelajar se-kabupaten Asahan dan Batubara. 

Seminar dan Pelatihan Bahasa Inggris terpopuler di Indonesia tersebut digelar sebanyak dua sesi di hotel Marina, kota Kisaran dan memperoleh sambutan positif di kalangan guru, pelajar serta mahasiswa yang hadir. 

Ilham Saheri menyampaikan Materi Seminar - Dok Ilham
Ilham Saheri menyampaikan Materi Seminar - Dok Ilham

Dalam seminar tersebut, Mr. Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., ACB., CL selaku trainer dan motivator bahasa Inggris menyampaikan banyak informasi dan materi mengenai  cara berbahasa Inggris yang efektif, mudah dan menyenangkan. 5 kunci tersebut yakni Learning by Doing, mengubah mindset, memprogram bahasa Inggris dalam fikiran, menggunakannya selama 1000 jam, menirukan orang-orang yang pandai berbahasa Inggris.

Para peserta bersemangat ikuti pelatihan - dok ilham
Para peserta bersemangat ikuti pelatihan - dok ilham

Ciri khas dari seminar Bahasa Inggris Global Vibe Inspiration dan yang membedakan dari seminar-seminar yang lain adalah para peserta yang selalu diikut-sertakan dalam kegiatan-kegiatan langsung yang interaktif dan menarik. Kegiatan seperti games, interaksi tanya jawab serta stand up comedy yang selalu hadirkan tamu-tamu istimewa. Bukan hanya wawasan yang bertambah melainkan mereka juga mendapatkan teman-teman baru yang memiliki antusias belajar yang positif dan saling mendukung. 

Games dan Kegiatan Seminar GVI - Dok: Ilham
Games dan Kegiatan Seminar GVI - Dok: Ilham

Banyak juga peserta yang datang dan menempuh jarak yang cukup jauh karena tidak ingin melewatkan kesempatan langka untuk mengikuti seminar tersebut. Terlihat juga para guru yang hadir menemani para siswa-siswinya. 

Ketika mewawancarai Mr. Ilham Saheri, ia menyampaikan bahwasannya melakukan seminar dan training bahasa Inggris adalah passion-nya. Berdasarkan pengalaman yang ia lalui, dengan menguasai bahasa Inggris maka akan banyak membuka jalan untuk sukses di segala bidang. Tidak hanya sukses di bidang akademis dan karir nantinya, namun juga akan memperluas pola fikir, memperbanyak sumber informasi serta mendapatkan banyak teman-teman yang positif juga. "Jika membaca buku adalah jendela dunia, maka Bahasa Inggris adalah jembatan dunia." ujarnya. 

Ilham Saheri bersama para peserta melakukan kegiatan - Dok: Ilham
Ilham Saheri bersama para peserta melakukan kegiatan - Dok: Ilham

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Sumatera Utara sedang menggenjot kualitas pendidikannya. Kemarin saya sempat berkomunikasi singkat dengan bapak Musa Rajeksyah selaku wakil Gubernur Sumatera Utara. Ia mengatakan bahwasannya ia bersama Pak Edy Rahmayadi sangat mendukung penuh kegiatan positif yang menggebrak pendidikan di Sumut. "Itulah mengapa saya yakin, dalam 5-10 tahun mendatang, Sumatera Utara akan jadi provinsi pertama di Sumut yang memiliki kualifikasi unggul berbahasa Inggris dan bisa menuai prestasi di kanca nasional dan internasional." tandasnya yakin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x