Mohon tunggu...
Maya Ayu
Maya Ayu Mohon Tunggu... Atlet - Mahasiswa

hobi senang mencari kesibukan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Meranda Langit Biru: Petualangan Menuju Festival Balon Udara Wonosobo 2024

7 Mei 2024   22:25 Diperbarui: 7 Mei 2024   22:47 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wonosobo, 21 April 2024 - Festival Balon Udara Wonosobo 2024 telah sukses diselenggarakan dari tanggal 11 April hingga 21 April, menarik perhatian wisatawan dari dalam dan luar negeri. Dengan total pengunjung mencapai 189.550 orang selama periode tersebut, festival ini menjadi magnet bagi pecinta petualangan dan keindahan alam.

Langit biru yang cerah dengan panas yang terik mulainya perjalanan saya dengan teman saya menuju Festival Balon Udara Wonosobo tahun 2024. Dengan hati yang penuh semangat, kita memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju perbukitan indah Wonosobo. 

Perjalanan dimulai dari Yogyakarta, sebuah kota yang dijuluki Kota Pelajar dengan ramainya lalu lintas di yogyakarta, Namun, seiring dengan setiap kilometer yang kita nikmati dengan perjalanan dan indahnya pemandangan yang semakin hijau dan damai. Kita merasakan transisi dari kehidupan perkotaan yang ramai menjadi kedamaian alam yang memukau.

Setelah beberapa jam berkendara, kita akhirnya tiba di Wonosobo, kota kecil yang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang memikat. Kota ini penuh dengan kehangatan penduduk lokal yang ramah, siap menyambut pengunjung dengan senyuman.

Pada pagi hari berikutnya Pada tanggal 16 April 2024 di Jaraksari Kecamatan Wonosobo, pagi hari, kami bangun lebih awal untuk menyaksikan pagelaran Festival Balon Udara Wonosobo. 


Udara masih segar dan suhu sejuk, membuat perjalanan menuju lokasi festival semakin menyenangkan. Kita bergabung dengan kerumunan orang yang berkumpul di lapangan terbuka yang luas, di mana ratusan balon udara berwarna-warni terlihat menunggu untuk diterbangkan.

Saat matahari mulai naik di langit, pertunjukan udara pun dimulai. Balon udara dengan berbagai bentuk dan warna mulai terbang di angkasa, menghiasi langit biru dengan pesona mereka yang memukau. Kita menyaksikan dengan kagum saat para ahli balon udara mengendalikan penerbangan mereka dengan keahlian dan ketangkasan yang luar biasa.

Tidak hanya penerbangan balon udara, festival ini juga menawarkan berbagai atraksi lainnya, mulai dari pameran seni hingga pertunjukan musik dan kuliner lokal. Kita menikmati suasana riang yang dipenuhi dengan tawa dan canda, sambil menjelajahi berbagai stan yang menawarkan beragam produk lokal.

Saat senja mulai merayap, kita meninggalkan Festival Balon Udara Wonosobo dengan kenangan yang tak terlupakan. Meskipun perjalanan pulang akan membawa kami kembali ke rutinitas kota pelajar, namun kita membawa serta semangat dan kebahagiaan dari pengalaman indah ini. 

Kita menyadari bahwa kecantikan alam dan keramahan manusia dapat menyentuh hati dan menginspirasi jiwa. Dan pada akhirnya, itulah yang membuat perjalanan kita begitu berharga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun