Mohon tunggu...
ABDF
ABDF Mohon Tunggu... Jurnalis - ABDF

Bercerita dengan kata untuk edukasi kita bersama.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dorong Minat Wisata Petualangan Alam, KTI Gelar Ngampracamp 2024

13 Juni 2024   18:20 Diperbarui: 13 Juni 2024   18:31 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama dalam kegiatan Ngampracamp 2024. (Doc. KTI)

Jika kalian punya hobi mengendarai sepeda motor ditambah minat berpetualang, kayaknya layak intip satu kegiatan yang dibuat oleh Komunitas Touring Indonesia (KTI).

Pada tanggal 8-9 Juni 2024 lalu KTI kembali selenggarakan kegiatan tahunan mereka yang bertajuk KTI Ngaprakcamp 2024. Tema yang diangkat adalag Exploring Adventure Tourism in Indonesia.

Lokasi dari kegiatan perpaduan bersepeda motor dan berkemah ini di Rimbawan Camp, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat ini dekat denfan Wisata Sari Ater, Subang.

Founder KTI, Pitra Ariadna sangat terkesan atas penyelenggaraan KTI Ngapracamp 2024 ini. Salah satu yang ia soroti adalah saat melintasi jalur MAKATI alias makadam tiada henti.

Keseruan bercengkrama di warung warga lokal. (Doc. KTI)
Keseruan bercengkrama di warung warga lokal. (Doc. KTI)

"Peserta yang ikut track jalur MAKATI pun bilang ini sangat seru karena sempat melewati jalur becek perlintasan sungat dengan air terjun. Sangat berkesan ketika semua motor ikut blusukan menuju area kebun teh dengan track makadam," ungkap Pitra. 

Pasalnya peserta yang melintasi jalur tersebut menggunakan jenis motor berbeda. Motor-motornya pun biasa digunakan untuk harian, jadi bukan dipersiapkan menggunakan sepeda motor adventure.

Peserta yang hadir dalam acara tahunan ini terdaftar sebanyak 114 riders. Adapun yang beneran hadir sekitar 90 orang.

Mereka terdiri dari beberapa daerah yakni Provinsi Banten, Provinsi Jakarta, Provinsi Jawa Barat bahkan dari Provinsi Yogyakarta. 

Untuk menambah keakraban dan saling menjaga satu sama lain. Sahabat KTI dari wilayah Jabodetabek sebagian besar melakukan perjalanan berangkat bersama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun