Mohon tunggu...
Maya GitaHandayani
Maya GitaHandayani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Islam 45

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Acaramu Mau Meriah? Yuk Lihat Tips ala Anak Unisma Bekasi

26 November 2019   17:52 Diperbarui: 26 November 2019   18:03 18 0 0 Mohon Tunggu...
Acaramu Mau Meriah? Yuk Lihat Tips ala Anak Unisma Bekasi
dok. UNISMA Bekasi

dok. UNISMA Bekasi
dok. UNISMA Bekasi
sumber foto: @anakunisma

Written By M.Mursyid Al.Rohman & Maya Gita Handayani

Belakangan ini kampus-kampus di Bekasi berlomba-lomba untuk membuat acara yang besar dan megah guna memperkenalkan identitas fakultasnya maupun Universitasnya. Banyak kampus-kampus di Bekasi berlomba-lomba untuk berani mengelurkan budget yang cukup banyak demi suatu acara yang berlangsung selama dua hari ataupun hanya sehari.

Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA Bekasi) kampus islam terbesar di Bekasi dan kampus terfavorit ini cukup handal dalam membuat acara-acara kampus yang tidak kalah keren dari kampus-kampus lainnya. Banyak kegiatan-kegiatan besar yang berhasil dilakukan sehingga banyak orang menunggu acara-acara yang diselenggarakan dari UNISMA.

Baru-baru ini di bulan November ada dua acara sekaligus yang diadakan di kampus UNISMA, acara tahunan yang bisa dibilang cukup besar dan megah. Acara tersebut turut mengundang artis papan. Selain itu PMI (Palang Merah Indonesia), KALBE juga ikut serta meramaikan acara sosial yang diadakan di salah satu acara yang tersebut. Acara tersebut Antara lain E-EFEST dari Fakultas Ekonomi dan COMMCARTE JILID 2 dari Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa. 

Dua acara tersebut memiliki keunikan sendiri. COMMCARTE JILID 2 dengan acara sosialnya bersama PMI dan KALBE, serta kecenya acara E-EFEST dengan menghadirkan Budi Doremi nya, semua itu dapat terlaksana dengan meriah dan megah. Jika kalian ingin memiliki acara seperti di UNISMA dan ingin menerapkannya di sekolah ataupun kampus kalian, kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi agar acaramu dapat berjalan dengan lancar dan berkesan, antaralain:

1. Konsep Acara

sumber foto: @anakunisma
sumber foto: @anakunisma
sumber foto: @anakunisma
sumber foto: @anakunisma
Konsep acara merupakan hal penting dalam pembuatan suatu acara. Karena jika konsep acaramu belum jelas, kamu akan kebingungan dalam melaksanakan acara tersebut. Selain itu jika kamu belum siap dalam konsep, akan kesulitan dalam pembuatan proposal dan lain-lainnya. Konsep juga merupakan ide utama dalam pelaksanaan suatu acara. Di dalam konsep terdapat tema, tujuan, dan isi acara tersebut. Sehingga kematangan konsep acara sangat dibutuhkan demi keberhasilan suatu acara.

2. Bintang Tamu

sumber foto: @anakunisma
sumber foto: @anakunisma
Penentuan bintang tamu sangat penting dalam suatu acara. Agar acaramu dapat dikenal dari luar kampus, kamu harus menarik orang eksternal untuk dapat bekerjsama dalam memeriahkan acaramu. Salah satunya dengan mengundang artis papan atas yang memiliki pendukung (fans) yang cukup banyak. Hal itu dilihat dari kegiatan E-EFEST yang memberanikan diri untuk mengundang artis Budi Doremi untuk memeriahkan acara mereka. Dengan begitu acara mereka dapat menarik perhatian bagi fans Budi Doremi dan orang-orang yang suka mendengarkan lagunya.

3. Lomba-Lomba Menarik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x