Mohon tunggu...
Stepanus Mawar
Stepanus Mawar Mohon Tunggu... Alamat

Alamat : Jl Pelita kanaan Rt 3 Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau 77554

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Engkau Diutus Tuhan

7 Juli 2019   13:01 Diperbarui: 7 Juli 2019   13:28 24 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Engkau Diutus Tuhan
20190707-095113-5d2190c6097f3605fe565e92.jpg

Hari Minggu Biasa 7 Juli 2019 dan Misa syukur Perayaan  50 Tahun Imamat  Romo Natalino, OMI dan 25 Tahun Pesta Perak Romo Dominikus Pareta OMI dan Romo Bernadus  Agus Rukmono  OMI yang akan di rayakan selasa 9 Juli 2019 di Paroki ST. Stefanus Malinau. Menjadi seorang Imam tidaklah mudah seperti yang sudah dicapai oleh 3 Romo tersebut, suka dan duka bahagia dan tertawa tentu sudah dilewati seiring berjalanya  waktu. 

Homil yang disampaikan oleh Romo Rukmon pagi ini ia menyampaikan kisa dan pengalaman hidu sewaktu SMP sili berganti ia menghadapi situasi yang tidak menyenangkan ia diajak teman-temannya membolos keluar dari sekolah ia tetap tegu dalam pendiriannya dan  tetap tegu dalam iman dan pengharapannya. Ia diajak untuk merokok tapi ia tetap tegu dalam pendiriannya. Hal ini tentu menjadi contoh untuk umat dan penguatan bagi umat jika dihadapkan dengan situasi apapun tetaplah tegu dalam Iman dan Keyakinanya yang dipupuk dan dibesarkan dari Kandungan  Rahim Sang Ibu. 

Seperti halnya sekarang yang menjadi perbincangan hangat dimedia sosial tentu sangat disayangkan karena engkau hanya mengerti dengan keputusanmu disetengah batas usiamu  karena bukan dari Rahim kandungan sang ibu-Mu.  Kami umat di Paroki Santo Stefanus Malinau tentu menyampaikan rasa syukur kami untuk 3 Romoh di atas  selalu diberi kesehata dan jiwa yang koko Iman yang tegu melayani umat yang beraneka ragam warna hingga sampai saat ini. 

Dalam bacaan hari ini ditegaskan pada  Galati 6 : 9-14 dalam prikop saling membantulah kamu dan di ayat yang (ke 11 Peringaktan dan salam).  Dalam bacaan Injil ditegaskan Yesus mengutus 70 murid dan mengutus mereka untuk berjalan berdua-dua mendahului kota dan tempat hendak dikunjunginya.  

Pergilah sesunguhnya aku telah mengutus kamu seperti Anak domba ditengah-tengah serigalah. Dan jika kamu memasuki di suatu rumah katakanlah damai sehjahtera bagi rumah ini. Dan jika disitu ada orang yang layak menerima damai sejahterah maka salammu itu akan tinggal di atasnya tetapi jika tidak maka salamu itu kembali kepadamu.

Hal ini tentu menjadi sebuah peringatan dan penegasan kepada setiap orang-orang yang menjadi pengikut Kristus tentu sudah dimetraikan dan mempunyai tanda ilahi dan Roh Kudus dalm jiwamu dan anggota tubuhmu kaki dan tanganmu adalah bagian dari anggotanya. Satu pernyataan tegas yang disampaikan oleh Yesus aku mengutus kamu seperti anak Domba di Tenga Serigala hal ini tidak mudah dilalui oleh  50 tahun imamat Pesat Emas  Romoh Natalino, OMI dan Pesta Perak 25 Tahun Romo Dominikus Pareta, OMI  dan 25 Tahun Pesta Perak Romo Bernadus Agus Rukmono, OMI yang dirayakan pada tanggal 9 Juli 2019 . Di Paroki ST. Stefanus Malinau semoga "Tuhan selalu menyertai dan memberikan umur yang panjang dan tetap menjadi terang dan Garam Dunia  oleh Salib Kristus Amin.

Dari Itali, Flores dan Jawa 

Mengarungi Lautan, pulau dan Samudra,

Mengembalakan Domba ditenga serigala

Petir dan Hujan tak menghalagiMu.

Sebab Salib Kristus di hadapanMu.

Malinau 7 Juli  2019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x