Mohon tunggu...
Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Mohon Tunggu... S1 Agronomi Universitas Jember

Usaha kecil-kecilan di rumah. Bukan reporter sembarang reporter he..he..tapi reporter Kompasiana.com. Bravo Kompasiana. Traveler berwarna. E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Cicipi Sensasi "Bebek Kremes" ala Warung 5 Benua

29 Agustus 2018   13:23 Diperbarui: 30 Agustus 2018   01:01 0 4 4 Mohon Tunggu...
Cicipi Sensasi "Bebek Kremes" ala Warung 5 Benua
Inilah bebek kremes itu (dok.pri)

Jenis makanan (kuliner) yang dibuat dari olahan daging bebek belakangan ini semakin mendapatkan tempat tersendiri di tengah masyarakat walaupun ada sebagian orang yang enggan mengonsumsinya karena alasan kesehatan

Apalagi khalayak ramai kini dikejutkan dengan semakin mahalnya harga daging ayam yang per kilogramnya mencapai Rp. 40.000,-, harga itu kurang lebih sama dengan harga seekor bebek yang sudah siap masak.

Nutrisi yang terkandung dalam daging bebek (dok.wikipedia)
Nutrisi yang terkandung dalam daging bebek (dok.wikipedia)
Daging bebek diketahui banyak mengandung zat gizi (nutrisi) seperti lemak, protein dan berbagai zat lainnya yang sangat diperlukan tubuh manusia (1). 

Zat-zat tertentu seperti kolesterol dan lemak jahat yang terkandung dalam daging bebek tadi akan berdampak kurang baik alias membahayakan kesehatan manusia manakala kurang bijak (over) dalam mengonsumsinya.

Beberapa penyakit berat seperti kardiovaskular (jantung), stroke dan diabetes akan muncul akibat mengonsumsi daging bebek secara berlebih (2)(3).

Sungguh beruntung bagi mereka yang tidak punya masalah dengan olahan daging bebek meski demikian harus tetap berhati-hati dan tetap dalam pola konsumsi hidup sehat.

Bebek Kremes ala Warung 5 Benua

Waiter sedang melayani para pembeli (dok.pri)
Waiter sedang melayani para pembeli (dok.pri)
Ada banyak restoran atau warung kuliner yang buka di pinggir jalan maupun di dalam mal bergengsi yang menyediakan berbagai olahan berbahan baku daging bebek. 

Beragam bangsa di dunia bisa menikmati aneka masakan warung ini (dok.pri)
Beragam bangsa di dunia bisa menikmati aneka masakan warung ini (dok.pri)
Salah satunya ialah Warung Tradisional Madura 5 Benua yang membuka lapak di sebuah mal kenamaan di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Nama warung ini begitu dahsyat, ada embel-embel kata 5 Benua (Asia, Afrika, Amerika, Eropa dan Australia) di bagian belakang. Kata salah seorang waiter yang melayani kami siang itu, sebut saja Tommy (bukan nama sebenarnya). 

Warung 5 Benua mengusung konsep bahwa siapapun (warga masyarakat di berbagai belahan dunia / 5 benua) pasti menyukai masakan dari bumi Indonesia (nusantara) tak terbatas masakan (tradisional) asal Pulau Madura saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x