Mohon tunggu...
Maulyda Nurannisa
Maulyda Nurannisa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM)

Berbagi info seputar dunia perkuliahan

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Prodi S1 Teknik Industri UM Gelar Pelatihan Teknik Digital Marketing dan Perancangan E-Commerce

28 Juli 2021   19:40 Diperbarui: 28 Juli 2021   19:48 145 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prodi S1 Teknik Industri UM Gelar Pelatihan Teknik Digital Marketing dan Perancangan E-Commerce
Dokumen pribadi

Malang - Perkembangan teknologi digital saat ini menjadikan pola pemasaran dalam berbisnis mengalami perubahan yang signifikan, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini yang menuntut banyak aktivitas dilakukan secara online. 

Pemanfaatan teknik digital marketing perlu dikenalkan lebih luas kepada para pelaku bisnis guna membantu proses pemasaran produk atau jasa yang dihasilkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi (technopreneurship). Saat ini banyak mahasiswa yang mulai membangun bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah). 

Hal ini mendorong Tim dosen dan mahasiswa  Program Studi S1 Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang memberikan pelatihan teknik digital marketing dan perancangan e-commerce dengan target sasaran mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu bentuk program pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan dan pendampingan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang technopreneurship sehingga mampu berwirausaha dan bersaing dengan kompetitor di era digital ini.

Kegiatan pelatihan ini diketuai oleh Aisyah Larasati, Ph.D dan beranggotakan beberapa dosen dan mahasiswa Prodi S1 Teknik Industri UM. Pelatihan digital marketing dan e-commerce dilaksanakan selama 5 hari yakni pada tanggal 12-16 Juli 2021 dengan metode daring melalui zoom meeting serta diikuti peserta sebanyak 50 orang yang merupakan mahasiswa UM dari berbagai jurusan. 

Dwi Krisdiantoro selaku pemateri utama dalam kegiatan pelatihan ini merupakan owner bisnis digital sudutkreativ.com dan ntcgraphic.com  mengemukakan “Memiliki dasar pengetahuan tentang digital marketing dan web-commerce saat ini merupakan hal yang cukup penting, melihat kecenderungan bisnis yg go digital berkembang cukup pesat. Apalagi untuk mahasiswa yang memiliki minat di bidang bisnis, ilmu dasar technopreneruship sangat diperlukan sebagai start awal dalam memulai bisnis”.

Pelaksanaan pelatihan ini mendapatkan respon aktif dari peserta, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri dengan permasalahan dan latar belakang bisnis yang berbeda-beda pada saat sharing session. “Pelatihan ini sangat membantu saya dalam mengembangkan bisnis online shop yang saya bangun, khususnya pada materi pembentukan web-commerce. 

Selain mendapat banyak pengetahuan baru, peserta juga mendapatkan panduan dalam membentuk web sederhana”, ungkap Ramadhania Essa yang merupakan salah satu peserta pelatihan. Adanya pelatihan ini diharapkan mampu mengoptimalkan digital marketing sehingga peserta sebagai pelaku bisnis mampu menjangkau target pasar lebih luas.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan