Mohon tunggu...
maulida nailul camalia
maulida nailul camalia Mohon Tunggu... nay

wisata

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sumber Pitu Buka di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

7 Juli 2020   17:00 Diperbarui: 8 Juli 2020   12:39 22 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumber Pitu Buka di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Wisata alam Sumber Pitu (sumber: dokumentasi pribadi)

Sumber Pitu, wisata alam berupa air terjun dengan banyak sekali sumber mata air yang terletak di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Ditengah pandemi Covid-19, Wisata Sumber Pitu masih ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Meski demikian wisatawan yang datang ke Sumber Pitu harus menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti jaga jarak aman dan memakai masker.

Wisata Sumber Pitu memiliki jalan yang cukup sempit dan agak curam sehingga hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau juga dengan cara berjalan kaki. Namun apabila wisatawan tidak memiliki keberanian yang cukup untuk membawa kendaraan, maka bisa menitipkan kendaraanya di tempat parkir. Untuk menuju ke lokasi Sumber Pitu kita bisa berjalan kaki atau naik ojek dengan tarif Rp.30.000 per orang.

Wawancara dengan driver ojek yang ada di Sumber Pitu pada tanggal 2 Juli 2020 (sumber: dokumentasi pribadi)
Wawancara dengan driver ojek yang ada di Sumber Pitu pada tanggal 2 Juli 2020 (sumber: dokumentasi pribadi)
Wisatawan datang memakai masker dan menerapkan jaga jarak.

"dalam sehari ada banyak orang yang berkunjung ke Sumber Pitu bahkan bisa mencapai 50 wisatawan di hari minggu" kata driver ojek di Sumber Pitu.

Bapak Mustofa selaku sekretaris Desa Duwet Krajan juga menuturkan Wisata Sumber Pitu ini juga masih tahap perintisan. Tapi meskipun baru dirintis, wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan bahkan ditengah pandemi. Indahnya memandangan alam, sejuknya udara khas perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Wisata Sumber Pitu.

  • Muhammad Munir, Maulida Nailul, Rivaldi Rizalul

VIDEO PILIHAN