Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

India Juara Thomas Cup 2022, Bantai Tim Indonesia

15 Mei 2022   21:25 Diperbarui: 15 Mei 2022   21:36 191 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kidambi meluapkan kegembiraannya, membiarkan Jojo yang terduduk lesu (bisnis.com)

Kaget. Bak disambar geledeg di siang bolong. Saksikan tim Thomas Indonesia dibantai tim India.

Keperkasaan tim Thomas Indonesia yang sebelumnya singkirkan China dan Jepang (dengan skor 3-0). Seakan hilang tanpa daya.

India memang mengejutkan dengan mengandaskan Malaysia di perempat final dan tim kuat Denmark di babak semi final. Tapi mengalahkan tim Thomas Indonesia? Dengan angka 3-0 pula?

Rasa-rasanya tidak ada analisis yang bisa menjelaskan. Sebelum laga pun, semua mengunggulkan Indonesia untuk dapat mempertahankan gelar dan mengukir sejarah 15 kali juara Piala Thomas.

Tapi apa daya kenyataan berkata lain.

Faktor Kelelahan?

Satu-satunya analisis yang bisa memberikan penjelasan. Boleh jadi para pemain mengalami kelelahan. Setelah main habis-habisan dengan tim Jepang.

Hal ini terlihat dari hasil pertandingan antara Anthony Ginting vs Lakshya Sen dan pasangan M Ahsan/Kevin Sanjaya lawan Rakireddy/C Shetty.

Pada game pertama Ginting mengalahkan Sen dengan angka telak (21-8). Di game kedua dan ketiga Ginting menyerah dengan 17-21 dan 16-21.

Sehari sebelumnya Ginting main mati-matian dengan rubber game untuk menaklukkan Kenta Momota. Jelas sangat menguras tenaga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan