Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Waspadai Sergio Ramos, Thomas Tuchel Siapkan Kontra Strategi

4 Mei 2021   22:07 Diperbarui: 4 Mei 2021   22:26 37 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea Waspadai Sergio Ramos, Thomas Tuchel Siapkan Kontra Strategi
Bek tangguh Sergio Ramos (kompas.com)

Pertahanan terbaik adalah menyerang

Strategi kemiliteran ini agaknya yang akan diterapkan oleh Real Madrid menghadapi tuan rumah Chelsea. Kedua tim akan berlaga di leg 2 babak semifinal Liga Champions di Stanford Bridge.

Tidak ada pilihan lain bagi El Real. Tim asuhan Zinedine Zidane harus meraih kemenangan. Pasalnya di leg 1 Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh The Blues Chelsea. 

Untuk dapat maju ke babak final. Madrid harus menang atau bermain imbang dengan jumlah gol minimal 2. Sementara ini anak asuh Tuchel mendapatkan keuntungan 1 gol tandang.

Taktik menyerang yang kemungkinan menjadi pilihan bagi Zidane. Didukung oleh kembalinya bek tangguh sekaligus kapten tim Sergio Ramos. Lini pertahanan Real Madeid akan semakin kuat dengan adanya Ferland Mendy dan Miliato.

Kuatnya lini belakang El Real akan memberikan kepercayaan diri para pain untuk meninggalkan posnya. Melakukan serangan frontal ke daerah pertahanan lawan.

Tentu saja Chelsea tidak akan membiarkan gawangnya dikoyak-koyak oleh Karim Benzema dkk. Thomas Tuchel yang jago strategi sudah menyiapkan kontra strategi untuk mematahkan serangan-serangan anaknasuh Zidane.

Pilihannya meladeni permainan tim tamu dengan penyerang atau tanpa penyerang sama sekali. Dua-duanya tentu membawa konsekuensi.

Jika tanpa penyerang ini akan membuyatkan konsentrasi Sergio Ramos cs. Pemain lawan mana yang harus dikawal. Sebaliknya jika menurunkan striker. Kemungkinan akan menurunkan 2 penyerang sekaligus. Tjuannya untuk memecah fokus lini pertahanan Real Madrid.

Prediksi Susunan Pemain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x