Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Selamat Datang Bulan Sayang, Selamat Tinggal Bulan Bahasa

31 Oktober 2020   13:55 Diperbarui: 31 Oktober 2020   14:32 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak terasa Bulan Bahasa sudah harus meninggalkan kita. Haruskah bersedih dan menangis sesenggukan atau biasa saja ?

Jangan takut, dia akan datang lagi. Tahun depan, tahun 2021. 

Haruskah berlalu begitu saja ? Sebagian orang ya, sebagian yang lain begitu berkesan. Saya tetmasuk yang merasa berkesan dengan datangnya Bulan Bahasa.

Entah sugesti atau apa, saya sendiri kaget, ternyata setelah saya hitung selama bulan Oktober ini sudah menayangkan 46 tulisan di Kompasiana.

Dari 46 tulisan itu perinciannya, 23 artikel gado-gado, 12 cerpen da  11 puisi. Gado-gado karena saya nulis apa saja yang terlintas di benak pikiran.

Tentang corona yang masih menggila, hohi memelihara tanaman hias yang baru ngetrend sampai olahraga khususnya balap motogp.

Yang nyinggung Bulan Bahasa malah hanya 2 tulisan saja. Om Ini Bus Lo, ndompleng momen unjuk rasa UU Cipta Kerja. Tapi saya justru menyoal tentang bahasa ngeblog. 

Satu lagi tentang peribahasa, masih ndompleng kepopuleran lagi. Padahal saya bahas tentang ketenangan jiwa. Maaf ya !

Gendruwo Cerpen Terpopoler

Bulan Oktober ini sempat membuat saya terkejut-kejut. Cerpen saya Gendruwo sempat dilirik oleh 1.097 pembaca dan menjadi salah satu artikel terpopuler.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun