Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mengulik Video di Channel Kompasiana

2 Maret 2020   21:47 Diperbarui: 2 Maret 2020   21:45 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel


Halo mbak bro dan mas bray,  apa kabar anda hari ini?  Masih berfikir soal virus corona yang  sudah menginvasi warga indonesia kah ?
Atau sudah ada bahan lain untuk artikel bulan maret ini?

Kalau sudah ada  ide ya terus saja menulis,  siapa tahun artikel anda akan masuk review di YouTube Kompasiana seperti milik saya dan dua  K-Ner lain yang  beruntung.  

Meskipun tidak mendapatkan apa-apa saya merasa sangat tersanjung karena dari 500 ribu lebih member Kompasiana,  artikel saya menjadi salah  satu yang  terpilih untuk direview.

Pertama melihat Channel Komlasiana saha sedikit prihatin.  Berada di tengah 500 ribu lebih anggota yang  tersebar di seluruh  Indonesia dan puluhan Negara dunia,  Cahnel Kompasiana hanya mampu mengumpulkan 361 Subscriber dengan total view hanya 25 ribuan.

Padahal video pertama sudah diunggah 5 tahun yang lalu. Jadi pertanyaannya selama 5 tahun ini admin YouTube Kompasiana ngapain aja?

Kedua saya menyoroti video yang  membahas artikel saya,  sebagai orang biasa  dan bukan siapa-siapa saya tersanjung lho bray.  Lha wong artikel asal nulis alias ecek-ecek kok ya diminati admin kompasiana.

Saya nggak bahas materi lain,  hanya yang  terhubung sama artikel saya saja.

Dengan Judul "Waspada IUD Kedalursa", saya tulis tanggal 2 Februari 2020, artikel ini saya unggah selepas saya dan istri menengok tetangga yang  dirawat karena IUD yang  tertanam dalam rahimnya bermasalah.

Saya mencoba mengumpulkan informasi dari istri saya,  termasuk yang  dosorot admin tentang bagaimana saya tahu  ada celana dalam bernoda.  Juga informasi dari suami pasien yang sudah saya kenal dengan baik.

Dari berbagai material itu jadilah sebuah artikel yang  berisi pesan tentang  pentingnya kontrol bagi peserta KB yang  menggunakan IUD.

Kembali Ke Video Kompasiana,  saya kok agak kurang sreg saat host mulai membahas IUD.  Cowok-cowok ganteng admin Kompasiana ini nampak malu-malu. Padahal saat membahas tema seperti ini  pasti banyak angle yang  bisa digali.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun