Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Dukungan UAS kepada Prabowo bagai Gong di Tikungan Terakhir

11 April 2019   21:21 Diperbarui: 11 April 2019   21:35 0 13 13 Mohon Tunggu...
Dukungan UAS kepada Prabowo bagai Gong di Tikungan Terakhir
sumber: https://news.detik.com/berita/d-4506822/bertemu-prabowo-ustaz-somad-lega-ungkap-bisikan-hasil-5-kali-mimpi-ulama

Dukungan UAS kepada Prabowo merupakan kejutan besar di putaran akhir Pilpres. Selama ini UAS dikenal ingin netral dan tidak memihak paslon tertentu dalam Pilpres. Padahal banyak umat yang menghadiri ceramah UAS, ingin mendorong UAS untuk mendukung Prabowo.

Namun UAS selalu mencoba untuk tidak berkampanye. Dengan berlangsungnya wawancara UAS dan Prabowo, maka dukungan UAS ini akan menjadi faktor determinan dalam dukungan terhadap Prabowo utnuk menjadi Presiden. 

Tidak dapat dipungkiri, bahwa kampanye Prabowo di Makasar dapat dikatakan sebagai kampanye yang signifikan terhadap dukungan untuk kemenangan Prabowo untuk menjadi Presiden.

Gempuran Erwin Aksa yang mbalelo terhadap Golkar, akan berdampak besar terhadap perolehan suara Prabowo. Pada Pilpres tahun 2014, Prabowo kalah di Makasar oleh JokoWi.

Kemenangan Jokowi di Sulsel bahkan lebih dari 70 persen, Ilyani.  Dengan munculnya Erwin bersama keluarga Kalla serta kelompok besar Golkar di kampanye Prabowo di Makasar, maka perolehan suara Prabowo di Sulsel akan dapat menanjak. 

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4481099/ada-bendera-golkar-di-kampanye-akbar-prabowo-di-makassar
sumber: https://news.detik.com/berita/d-4481099/ada-bendera-golkar-di-kampanye-akbar-prabowo-di-makassar
Memang Kalla masih berpengaruh besar terhadap keberuntungan JokoWi. Kalla masih berkampanye bersama dengan JokoWi di Makasar. Dampak kampanye Kalla dengan JokoWi ini akan berpengaruh besar bagi perolehan suara JokoWi bukan hanya di Makasar tetapi bahkan di Sulawesi serta Indonesia Bagian Timur. Makasar dapat dijadikan indikator untuk dukungan Indonesia Bagian Timur. 

Dukungan Kalla untuk JokoWi di Makasar disambut massa yang luar biasa besar. Siapa yang tidak kenal Kalla di Makasar, Sulawesi bahkan Indonesia Bagian Timur.

Dorongan besar Erwin dan keluarga Kalla untuk Prabowo, barangkali belum secara optimal, menandingi pengaruh dominan Kalla dalam mendukung JokoWi. Namun hal tersebut, dukungan Kalla untuk JokoWi, akan dapat runtuh, dengan dukungan UAS kepada Prabowo.

UAS yang begitu fenomenal. Mendapat beberapa kali penolakan baik di dalam negeri mau pun di luar negeri. Namun UAS selalu diterima masyarakat di luar Jawa, bukan hanya di Sumatra, Kalimantan, namun juga di Indonesia Bagian Timur. UAS diyakini dapat melampaui dominasi Kalla di Indonesia Bagian timur. 

Jika survey google sudah mengunggulkan Prabowo di Jateng sebagai kandang Banteng. Masyarakat Jawa pun, sudah membaca sinyal Sultan Jogja, kalau JokoWi kemungkinan bisa kalah. Boleh jadi, dukungan UAS kepada Prabowo, dapat menjadi Gong di tingkungan terakhir Pilpres.  

Bagaimana menurut anda ? 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x