Mohon tunggu...
Chuck Wisnoe
Chuck Wisnoe Mohon Tunggu... Wiraswasta - The cool.....

What is done in a hurry is seldom done well

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kuliner Ini Justru Ngetop di Luar Kandangnya

14 Februari 2021   02:01 Diperbarui: 14 Februari 2021   02:55 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahu Campur Lamongan ( ksmtour.com )

Itu judul di atas maksudnya bukan kandang ayam ya ....guyon disek , cek e gak stress bro. Apalah daya saya setelah beberapa jam ngeblank alias  tidak menemukan topik untuk artikel saya yang  berikutnya, mumet rasanya guys. 

Maklum  aja,  saya masih debutan peringkatnya ( mesak ke yo..yo ), dan  memang harus kerja lembur untuk memproduksi artikel receh remeh temeh....he...he. 

Sek tak lanjut lagi. Rejeki nomplok ujug - ujug datang, e  ada topik  tentang kuliner  yang kebetulan   mampir  sebentar  di  imajinasi saya, langsung tak catet ae  , nanti keburu hilang bablas angine.  Ya akhirnya, dibuatlah judul di atas oleh jemari tangan saya,.... ngetik maksudnya.

Serius...serius rek ! Ini lho kalau sudah bicara kuliner ( hanya bicara doang, tapi  makannya nggak jelas..? ), biasanya akan berlanjut ke topik kuliner yang lainnya. 

Di malam yang habis hujan deras di kampungku, saya coba merangkai kalimat awut - awutan  hanya  sekedar  mau mengupas sedikit tentang kuliner yang   keluar dari kandanganya. Tetapi saya hanya  akan bercerita sesuai dengan apa yang saya ketahui sendiri di depan mata bukan katanya atau ceritanya doang. 

Kuliner yang mendapat nama julukan , seperti Masakan Padang, Soto Madura,  Sate Madura, Nasi Goreng Jawa Lamongan,  Tahu Campur Lamongan, Mi Ayam Solo, Soto Ayam Lamongan, Bakso Solo, semuanya  itu  sudah cukup dikenal di mata pelancong wisata kuliner. 

Langsung dipersingkat saja, Masakan Padang yang diawal dikupas, kuliner ini asalnya khan dari Sumbar,  dan  kota Padang sebagai brand nya. Siapa yang tidak pernah makan masakan Padang, pasti sudah berulang kali tentunya. Hebatanya Masakan Padang , sudah merata di kota - kota besar atau kecil  di Indonesia, bahkan sudah go internasional. 

Kedua, Soto dan Sate Madura. Ini juga hampir sama dengan Masakan Padang , begitu dikenal di daerah lain di luar pulau Madura. 

Ketiga, Soto Ayam , Tahu Campur dan Nasi Goreng  Jawa Lamongan ,  namanya  justru  terkenal  di luar kota  , daripada di kota asalnya  yaitu LA , Lamongan Asli. 

Ke empat,  Mi Ayam dan Bakso  Solo yang legendaris ini, bisa dijumpai hampir di seluruh wilayah negara kita. Murah meriah, biasanya menjadi tempat jujugan  kuliner bagi muda - mudi, sambil  PDKT  tentunya....he...he, masak gak pernah muda bro sis ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun