Mohon tunggu...
Chuck Wisnoe
Chuck Wisnoe Mohon Tunggu... Wiraswasta - The cool.....

What is done in a hurry is seldom done well

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Senangnya Dapat Komentar For The First Time

5 Februari 2021   15:54 Diperbarui: 6 Februari 2021   23:05 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasioner Debutan ( Dokpri )

D

Bergabung dengan Kompasiana memang bermanfaat buat saya , atau mungkin juga buat Anda.  Menyenangkan  membaca artikel yang ditulis oleh Kompasioner lain yang jago meluncurkan beragam ide , gagasan, opini dan ulasan tentang apa saja. Hitung - hitung bisa dapat pelajaran yang mungkin berguna dan berharga bagi saya kelak di kemudian hari.

Saya akui pada awalnya sih memang bingung juga ketika tidak menemui topik yang menarik untuk ditulis. Artikel demi artikel coba saya tulis walaupun masih belepotan disana - sini, maklum lah wong masih debutan peringkatnya. 

Hari demi hari, kucoba menulis beberapa artikel yang mungkin bagi saya bagus tetapi belum tentu menarik bagi orang lain. Tanpa patah semangat lanjut ku upload artikel - artikel baru. Meski sudah tayang tetapi hanya dapat view saja, bahkan belum ada yang memberi rating.....melas banget rek !

Untung saja,  saya selalu berpegangan pada pepatah " All Start Is Difficult ". Jadi ada keyakinan untuk tetap menyabarkan diri melanjutkan  memproduksi artikel , siapa tahu ada yang berkenan memberi rating  diantara artikel -artikel saya. 

Sampai akhirnya, ada notifikasi yang muncul di akun kompasiana saya. Ada 4 tanda notifikasi yang memberi rating diantara artikel yang sudah tayang. Ooh Tuhan,  terima kasih ternyata ada sahabat kompasioner yang sudah membaca dan memberi rating artikel saya. Ada rating menarik, bermanfaat yang kutemui disini. Terima kasih sahabat , semoga rating yang kalian sematkan bisa memacu semangat yang agak kendor ini.  

Untuk menyemangati diri,  Saya juga mengutip slogan milik  Satgas  Covid -19 yang terpampang di baliho sepanjang jalan yaitu tidak boleh kendor menghadapi corona. Dalam benak  ini , Saya pun juga tidak boleh kendor dalam berkiprah unruk  menulis artikel selanjutnya  di Kompasiana.

Bagaikan  rumput kering di tanah yang mendapat siraman hujan pertama kali dan  menjadi hidup  serta segar  kembali setelah di derah panasnya musim kemarau yang panjang.  Sama dengan itu , akhirnya ada beberapa artikel saya mendapatkan komentar walaupun tidak banyak. Bagi saya , paling tidak  sudah mulai ada artikel saya yang bisa menarik  perhatian segelintir  kompasioner untuk memberi komentarnya. Sekali lagi , saya menyampaikan terima kasih kepada kawan -kawan di Kompasiana. 

Mendapat komentar walaupun masih tak seberapa jumlahnya, bagaimanapun juga ini merupakan apresiasi yang luar biasa bagi penulis artikel debutan  semacam saya ini. Semua ini merupakan indikator awal yang dapat memacu saya untuk menulis artikel lainnya  yang berkualitas dan menarik untuk dibaca.

Pada akhirnya , saya membuat kesimpulan sendiri  bahwa kalau sampai artikel mendapat komentar entah apapun isinya berarti artikel yang kita tulis itu dibaca  dan disimak  sampai ujung akhir  alias bukan sepintas saja. 

Terima kasih buat semua orang , kawan , sahabat yang sudah saling berbagi dalam  segala hal di platform Kompasiana. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun