Mohon tunggu...
Chuck Wisnoe
Chuck Wisnoe Mohon Tunggu... Wiraswasta - The cool.....

What is done in a hurry is seldom done well

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisah Nyata, Korban Ilmu Gendam Lewat HP

31 Januari 2021   02:50 Diperbarui: 1 Februari 2021   14:26 2132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari belakangan ini  , di media televisi, media online dipenuhi dengan berita yang menarik perhatian saya , yaitu penipuan dengan menggunakan ilmu gendam dimana korbannya dibikin seperti orang linglung dan tak sadar seperti menurut saja perintah dari pelaku jenis kejahatan ini. 

Cerita kejadian ilmu gendam bisa bervariasi modus operandinya. Saya mengakui bahwa ilmu ini memang ada nyata dan sering terjadi di tengah masyarakat. Bahkan saya pernah menyaksikan sendiri betapa dahsyatnya ilmu hitam ini membuat seseorang menjadi tak berdaya dan menuruti  apa saja  kemauan orang yang menggendam. 

Kalau boleh cerita , saya pernah mendapati seorang ibu muda korban ilmu gendam hanya melalui telepon genggam. Ketika itu saya lagi membeli sesuatu di salah satu minimarket di kota Sidoarjo , Jawa Timur.

Pada saat saya di  kasir , di depan saya ada seorang ibu muda  yang membeli pulsa hp senilai 1 juta Rupiah. Wow , banyak sekali ibu ini uangnya , beli pulsa sampai sebegitu banyak .

Setelah dilayani oleh Mbak penjaga toko , kemudian ibu tadi ngeloyor pergi keluar dengan tergesa - gesa sambil menaiki sepeda motornya. Nah , ketika saya masih disitu , eh ..gak lama kemudian si Ibu tadi kembali lagi ke minimarket dan mau beli pulsa lagi sebesar 1 juta lagi.

Dari sini saya mulai curiga , ada sesuatu yang tidak beres dengan ibu ini. Mbak penjaga toko lalu berkata kepada saya . " Pak , minta  tolong katanya " . Saya bilang , ada apa Mbak ? Tanya saya balik ?  Ini lho Pak , Ibu ini beli pulsa ke sini sudah 5 juta , dan ini ini mau yang ke 6 kalinya. 

Lalu , segera saya tanya Ibu itu. " Ibu , kenapa kok beli pulsa banyak banget ? Si Ibu manjawab , ini Pak , teman saya lagi kecelakaan di Sragen. Saya langsung tanggap bahwa Ibu ini pasti kena gendam . Lantas , saya tanya lagi , Ibu punya nomer telpon temannya yang kecelakaan itu ? Ada Pak ! Jawabnya. Saya bilang , coba Ibu telpon temannya dulu bisa nyambung apa nggak ? Setelah itu , si Ibu menghubungi nomer temannya yang diberitakan mengalami kecelakaan. Ternyata apa , kondisi temannya segar bugar dan lagi ada di rumah. Sontak saja , si Ibu lemas dan seperti tersadar kalau dia kena tipu. Dia coba menghubungi nomer yang dikirimi pulsa tadi  , eh gak bisa dihubungi , hp nya dimatikan. 

Saya baru tahu kalau Ibu itu bolak - balik  beli pulsa sebanyak 5 juta tadi untuk mengisi nomer hp  milik   orang yang menggendam dia. Bayangin betapa hebatnya Ilmu gendam kalau sudah mengenai korbannya. 

Kasihan Ibu ini , guman saya. Sepertinya mau nangis Ibu tadi, lantas  pergi begitu saja  keluar dari toko ,  entah kemana. 

Saya bilang ke Mbak penjaga toko bahwa si Ibu tadi barusan kena ilmu gendam. Dia akan sadar jika ada orang lain yang menyentuh badannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun