Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pemuda-pemuda yang Peduli Sosial

4 Mei 2020   23:50 Diperbarui: 5 Mei 2020   00:51 37 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda-pemuda yang Peduli Sosial
Dok.pri

Ditengah pandemi covid-19 sekarang ini hampir semua orang terkena dampaknya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dari mulai aktivitasnya yang serba terbatas hingga tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya.

Keadaan ini berlangsung hingga bertemu bulan suci ramadhan saat ini, inilah saatnya yang tepat untuk umat muslim mendulang pahala dari Allah SWT di bulan ramadhan.

Kemarin minggu (3/5/2020) Anak Remaja blok Wartel (AREWAR) Desa Karangsembung Kecamatan Songgom Brebes ini melakukan kegiatan Bhakti Sosial di lingkungan RW 01.

AREWAR merupakan sebuah perkumpulan pemuda-pemuda di RW 01 Desa Karangsembung yang sudah sangat lekat rasa kekeluargaan diantara mereka.

Di bulan suci ini dan mengingat disuasana pandemi covid-19, AREWAR berinisiatif mengekspresikan rasa pedulinya terhadap keadaan lingkungan desa, khususnya di RW 01.

Pada kegiatan baksos tersebut AREWAR membagikan paket sembako khusus untuk orang yang tergolong tidak mampu/miskin di lingkungan RW 01.

Kegiatan pemuda semacam ini perlu diapresiasi, karena pada zaman sekarang tidak semua pemuda dapat menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Untuk paket sembako yang diberikan sendiri bersumber dari patungan para anggota AREWAR dan mereka pun yang memberikan sendiri secara door to door berkeliling lingkungan RW 01 untuk memberikan paket sembako tersebut kepada orang yang berhak menerimanya.

Dok.pri
Dok.pri
Puluhan sembako telah didistribusikan pada hari itu juga, pemberian tersebut bertujuan untuk dapat meringankan beban ekonomi mereka para warga miskin di lingkungan RW 01 dan tidak lain untuk mendapatkan pahala di bulan suci ramadhan ini.

Kegiatan ini kedepannya akan terus diagendakan dari para anggota AREWAR.

KBC-55

VIDEO PILIHAN