Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Maknyus, Pecel Lele Mas Broot

25 Maret 2020   15:45 Diperbarui: 25 Maret 2020   15:46 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maknyus, Pecel Lele Mas Broot
Dok.pri

Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, mentimun, dan kacang panjang.

Di Kabupaten Brebes sendiri Penjual Pecel Lele sudah menjamur, khususnya di Desa Klampis Kecamatan Jatibarang ada penjual pecel lele yang murah meriah namun tidak murahan. Tempatnya di Jalan Jatibarang-Ketanggungan, depan pasar baru klampis atau sebelah timur pertigaan tangglog. Tempat penjual pecel lele ini bernama 'Pecel Lele Mas Broot'.

Pecel Lele Mas Broot ini buka mulai pukul 17.00 wib s/d 02.00 wib. Warung pecel lele ini menjual pecel lele dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung disini rata-rata mulai ramai dari malam sampai tengah malam. Menu pecel lele disini sangat enak dan gurih dengan digoreng kering, selain itu juga untuk ukuran ikan lelenya pun cukup besar.

Dok.pri
Dok.pri
Selain ada menu pecel lele disini juga ada menu lainnya yaitu pecel ayam dan bebek goreng. Namun pecel lele yang paling favorit dibeli.

Dengan memanfaatkan teknologi dengan media medsos dan pemesanannya melalui WA., Pecel Lele Mas Broot ini menyediakan layanan delivery bagi pembeli di sekitaran desa yang memesannya dengan ongkos kirimnya pun hanya seribu rupiah per menu.

KBC-55 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x