Mohon tunggu...
GEN Z INDONESIA
GEN Z INDONESIA Mohon Tunggu... Wiraswasta - INDONESIA

WUJUDKAN INDONESIA EMAS 2045

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambut Hari Sumpah Pemuda, GPI Memberikan Bantuan Sosial ke Masyarakat Disabilitas di Ponorogo

15 Oktober 2021   13:31 Diperbarui: 15 Oktober 2021   14:13 135 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gerakan Pemuda Indonesia (GPI/@gerakmuda.id) adalah organisasi nasional yang bergerak dibidang pendidikan, pengabdian, motivasi, dan sastra. Organisasi ini menjadi wadah bagi pemuda Indonesia untuk menyalurkan potensi dan ikut serta berkontribusi kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan generasi emas Indonesia yang berkualitas diberbagai bidang dan disiplin ilmu.

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Pemuda Indonesia mengadakan kegiatan pengabdian "Ekspedisi Sapa Jambon" selama 5 hari dari tanggal 7-11 oktober 2021 di Dusun Krebet, Desa Jambon, Kabupaten Ponorogo (Kota Reog). Kegiatan ini bekerjasama dengan DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, DPRD Kabupaten Ponorogo, DPD PAN Kabupaten Ponorogo, Yatim Mandiri, ACT, BMH, dan Dompet Dhuafa.

Dokpri
Dokpri

Selain itu, kegiatan ini juga dibuka oleh Bupati Ponorogo dan dihadiri oleh DPRD Provinsi Jawa Timur, DPRD Kabupaten Ponorogo, DPD PAN Kabupaten Ponorogo, Camat, Kapolsek, Lurah, dan masyarakat Jambon.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan harus terus dilakukan oleh anak muda. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan masyarakat karena programnya bagus-bagus. Saya pun meminta kepada panitia dan Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Indonesia kalau bisa kegiatan ini dilakukan selama 1 tahun di Ponorogo." ungkap Pak Sugiri, Bupati Ponorogo.

Dokpri
Dokpri

Delegasi kegiatan Ekspedisi Sapa Jambon ini berjumlah 40 orang yang berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Dalam bidang kesehatan, program yang dilakukan seperti, skrining kesehatan, penyuluhan kesehatan, dan membantu pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Balai Desa Krebet. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan kegiatan senam pagi bersama lansia Dusun Krebet.

Dokpri
Dokpri

Dalam bidang pendidikan terdapat beberapa program unggulan, yaitu pojok literasi, kelas budaya, english fun, kelas motivasi, outbound, dan pemberian donasi buku kepada anak sekolah SDN 2 Krebet, Jambon. Sementara itu dalam bidang Ekonomi Kreatif, terdapat beberapa program unggulan, yaitu pembuatan lapis kukus ubi & jagung, pembuatan cookies kering, pembuatan cireng jagung dan sosialisasi pemasaran melalui marketplace.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan