Mohon tunggu...
Renaldi Dwi Nanda P
Renaldi Dwi Nanda P Mohon Tunggu... Freelancer - Freelacer dari Tuban

Writer in tubanese.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Berbagi Pengalaman Menulis di Blogger

25 Juni 2019   18:53 Diperbarui: 25 Juni 2019   18:57 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sobat kompas pastinya sudah tidak asing mendengar kata BLOG, nah disini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya saat nge BLOG menggunakan platform Blogger. Jika kalian suka menulis, akan lebih baik jika kalian menulis di blogger atau di wordpress. Karena apa? dikarenakan disana kalian juga akan mendapatkan uang dengan hasil menulis kalian.

Menulis di blogger juga ada kisah baik buruknya misalkan kita lagi diserang yang namanya badmood menulis atau bahkan melihat laptop/pc aja kita sudah nggak mood untuk membukanya. untuk kabar senangnya jika hasil tulisan kita banyak sekali yang melihat atau banyak yang suka dengan hasil tulisan kita maka kita akan merasa senang bukan? so pasti muehehe.

Saya mulai menulis di blogger mulai dari tahun 2017 sejak saya masih duduk di bangku SMK, ya iseng-iseng aja saya menulis tentang artikel internet lebih mendalam di dunia IT dikarenakan saya senang bergelut di dunia IT.

Nah, untuk menulis blog kita harus paham SEO supaya artikel kita berada di urutan pageone atau di urutan paling atas di google, tetapi dalam 2 tahun saya belum juga paham apa itu sebenarnya SEO yang KATANYA bisa didapatkan jika kalian mengikuti kontes seo yang diadakan oleh para profesional.

Blog saya Maqlo Blogger yang saya bangun baru baru ini pun masih memakai subdomain blogger yaitu .blogspot.com, jika kalian ingin menganti domain sendiri seperti .com .net .org juga bisa, tetapi saya lebih suka memakai domain .blogspot.com dikarenakan lebih natural aja sih menurut saya hehe.

Jadi untuk kalian yang suka menulis saya sarankan kalian beralih menjadi blogger, bisa menulis kapan saja , dimana saja , digaji juga mueheheh

Cukup sekian artikel PERTAMA saya di Kompasiana ini semoga menambah wawasan sobat semua , Happy Blogging

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun