Mohon tunggu...
Hobi

Sukses dengan Teknik Hidroponik

16 Mei 2019   06:15 Diperbarui: 16 Mei 2019   07:25 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sukses dengan Teknik Hidroponik
koleksi pribadi

Fariz Nugraha merupakan salah satu pengusaha di bidang pertanian yang sukses di Sukabumi. Ia menerapkan teknik menanam hidroponik dalam perkebunannya. Alasan ia memilih teknik hidroponik, karena semakin menyusutnya lahan pertanian di Sukabumi, sehingga ia ingin mengembangkan teknik menanam ini di Sukabumi.

Fariz pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Setelah lulus, ia mengembangkan usahanya bersama rekan-rekannya. Ia sering mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya di bidang pertanian.

Sukaponic Farm merupakan salah satu brand hasil perkebunan sayur dari 10 mitranya. Sukaponic Farm menerapkan teknik menanam hidroponik pada setiap jenis tanamannya. Ia berharap dengan adanya brand-nya ini, ia mampu menyejahterakan para petani sekitar. Sehingga para petani mampu menjual hasil panen dengan harga pasaran yang lebih nurah dibanding yang dikelola oleh tengkulak.

Saat ini Fariz sedang mengembangkan teknologi barcode yang dibantu oleh rekan timnya. Teknologi ini diperuntukan oleh para konsumen Sukaponic Farm. Barcode ini nantinya mampu mempermudah konsumen dalam mengetahui informasi tentang produk yang ia dapatkan, mulai dari nama hingga harga.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x