Mohon tunggu...
Moh Khozah
Moh Khozah Mohon Tunggu... Dai Bilqolam

Mahasiswa BKPI IAIN Madura

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Hari ke 3 KKN Nusantara Persemakmuran, Lakukan Penyuluhan Pupuk Cair

12 Juli 2019   19:05 Diperbarui: 12 Juli 2019   19:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hari ke 3 KKN Nusantara Persemakmuran, Lakukan Penyuluhan Pupuk Cair
Suasana penyuluhan pupuk cair KKN Nusantara Persemakmuran/dokpri

Hari ke 3 KKN Nusantara Persemakmuran yang tergabung dari beberapa kampus diantaranya IAIN Madura, UIN sunan Ampel, UIN Malang, IAIN kediri, IAIN Tulungagung, IAIN Ponorogo, IAIN Jember, UIN Mataram dan IAIN Samarinda,
mengadakan penyuluhan pupuk cair bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda di balai desa Tanah Datar kecamatan Muara Badak kabupaten Kutai Kartanegara, Jum'at 12/07/2019.

Mas Awi sapaan akrabnya salah satu mahasiswa KPM Nusantara Persemakmuran delegasi IAIN Madura mengatakan, kegiatan ini guna memberikan pengetahuan terhadap kualitas buah-buahan seperti cabe, semangka, mentimun, jagung dan padi. "Untuk meningkatkan kualitas buah-buahan semakin banyak buahnya seperti cabe, semangka, mentimun, jagung dan dan padi," ungkapnya via WhatsApp.

Lanjut mas awi mengabarkan kepada awak media, kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala desa, ibu kepala desa, jajaran desa, semua masyarakat kelompok tani dan dosen Universitas Mulawarman Samarinda.

" Yang terlibat semua masyarakat kelompok tani dan jajaran desa sekaligus kades dan ibu kades, dosen dari Universitas Mulawarman sebagai DPL mahasiswanya," terangnya.

Kebetulan juga di tempat pengabdian tersebut ada Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda melaksanakan KKN. "Setelah kami sampai di lokasi pengabdian ada mahasiswa Universitas mulawarman juga kkn disini," katanya.