Mohon tunggu...
Moh Khozah
Moh Khozah Mohon Tunggu... Dai Bilqolam

Mahasiswa BKPI IAIN Madura

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Keturunan Bujuk Pak Lamsidin Gelar Acara Rutinitas Silaturahmi Keluarga

14 Juni 2019   06:37 Diperbarui: 14 Juni 2019   06:44 0 2 0 Mohon Tunggu...
Keturunan Bujuk Pak Lamsidin Gelar Acara Rutinitas Silaturahmi Keluarga
Dokpri

Tepat pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 Puluhan keturunan putra-putri Bujuk Pak Lamsidin menggelar acara rutinitas silaturahmi yang terbentuk dengan forum silaturahmi keluarga keturunan Bujuk Pak Lamsidin yang diletakkan di kediaman H Rusdi desa Tanjung kecamatan Pengantenan kabupaten Pamekasan.

Dokpri
Dokpri
Menurut keterangan dari struktur silsilah bujuk Pak Lamsidin merupakan keturunan dari Pujuk Pegandan Pamekasan. Seterusnya itu Pujuk Pak Lamsidin mempunyai tiga keturunan diantaranya adalah Pak Lamsidin, Pak Rodiman, Pak Madsukri. Forum silaturahmi keluarga ini merupakan keturunan dari pak Rodiman yang saat ini nasabnya masih belum sampai 7 turunan.

Dokpri
Dokpri


Acara ini berlangsung  satu tahun dua kali pada bulan Maulid dan bulan Syawal ditepatkan dengan hari libur santri putra-putri dari anggota forum. Selain itu acara rutinitas dilaksanakan di rumah anggota forum secara simbolis susuai kesepakatan sebelumnya.

Dokpri
Dokpri
Awal terbentuknya forum ini dimulai pada tahun 2017 yang dirintis oleh bapak Syamsiri yang diletakkan dirumahnya sendiri setelah itu melakukan musyawarah kepada anggota forum silaturahmi keluarga lainnya sehingga berkembang sampai sekarang.

Dokpri
Dokpri
Tujuan dari forum ini guna untuk mempererat silaturahmi antar keluarga karena tanpa adanya forum sulit untuk berjumpa dan sulit untuk saling sapa, selain itu juga untuk haul para keluarga yang telah wafat.

Dokpri
Dokpri


Meski sempat di naungi oleh awan tebal namun Alhamdulillah kegiatan acara ini berjalan dengan lancar sesuai keinginan forum silaturahmi keluarga