Mohon tunggu...
Moh Khozah
Moh Khozah Mohon Tunggu... Dai Bilqolam

Mahasiswa BKPI IAIN Madura

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Waktu Tepat Posting Artikel untuk Mendatangkan Banyak Pembaca

24 April 2019   07:23 Diperbarui: 24 April 2019   07:29 0 9 3 Mohon Tunggu...
Waktu Tepat Posting Artikel untuk Mendatangkan Banyak Pembaca
membacacepat.com

Setiap penulis pasti mempunyai harapan untuk mendatangkan banyak pembaca terhadap artikel yang di posting di media sosial atau media massa. Kehadiran banyak membaca akan menjadikan artikel tranding bahkan bisa menghadirkan kepuasan bagi si penulis.

Oleh karena itu di sini banyak hal yang bisa dilakukan oleh para penulis bagaimana agar artikel yang di posting menjadi buruan para pembaca. Dari hasil analisis dan survei serta kajian di beberapa grup kepenulisan terdapat beberapa penemuan yang mungkin menjadi tips untuk menjaring para pembaca diantaranya adalah memposting artikel di waktu pagi. 

Kenapa harus waktu pagi? Karena waktu pagi adalah waktu yang tepat bagi pembaca dalam membaca, karena pada waktu itu para pembaca belum melakukan kegiatan nya dan belum berangkat pada tempat kerjanya. 

Selain itu waktu pagi merupakan suasana yang sejuk dan nyaman dijadikan waktu untuk membaca. Buktinya di Jawa pos, di mana sebelumnya Jawa pos menerbitkan korannya di waktu sore karena berpijak bahwa waktu sore adalah waktu pulangnya para pekerja ataupun para pelajar, namun waktu ini tidak efisien karena waktu itu mereka sedang lelah dan tidak mungkin untuk bisa fokus membaca sehingga pada akhirnya diputuskan untuk menerbitkan di waktu pagi sehingga kemajuan terus pesat sampai sekarang. 

Selain itu bisa mengambil hikmah dari menejemen Academy KMO Indonesia pada tugas sarapan kata semua anggota wajib posting sebelum jam 09.00 Pagi, jika sesudah jam itu dianggap terlambat. Kenapa bisa demikian karena itulah waktu pagi adalah tempatnya waktu membaca tulisan.

Jadi, persiapkan tulisannya mulai sebelum pagi datang agar ketika waktu pagi siap di posting dan siap menjadi serbuan para pembaca. Mari kita jadikan waktu pagi sebagai tempat berbagi dan membaca. Ceritakan apa yang terjadi kemarin dan publikasikan di hari esok selamat menulis dan selamat berkarya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x