Mohon tunggu...
Maryati
Maryati Mohon Tunggu... Selalu optimis dan menebar kebaikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ibu dari 4 orang anak, sebagai sinden dan pemandu "Upacara Adat Sunda" di Kepri. Pernah menjadi guru les/privat di rumah sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Incaranku Tahun 2021: KKN di Desa Penari

17 Januari 2021   00:06 Diperbarui: 17 Januari 2021   00:16 434 6 0 Mohon Tunggu...

Film Incaranku 2021:KKN di Desa Penari

Oleh Maryati 

Pada tahun 2019, aku pernah menonton kisah horor yang tak ada gambar di sebuah Channel Youtube. Kisah horor itu bertemakan tentang Mahasiswa yang mau KKN. Ceritanya sangat seru dan mengandung pesan moral bagi kita semua, terutama bagi pasangan muda-mudi yang dilanda asmara.

Hingga saat ini, sebenarnya aku merasa masih penasaran dengan kisah horor ini. Apakah kisah ini Fiksi atau non Fiksi. Ternyata  setelah aku telusuri, benar-benar kisah horor Fiksiana. Kisah ini diambil dari kisah nyata, tapi si penulis sengaja menyembunyikan identitas tempat kejadian maupun nama Kampus tempat mereka di tuntut untuk membuat laporan skripsi.

Nah untuk menghilangkan rasa penasaranku, aku coba mencari sebuah sinopsis dari cerita horor ini. Yang mana setelah membaca sinopsipnya cerita misteri "KKN di Desa Penari" ini, eh aku malah semakin tertarik untuk lebih dalam lagi. Akhirnya aku baca kisahnya secara keseluruhan dari chanel Youtube " KKN di Desa Penari menurut versi Widya full."

Jika memungkinkan, akan lebih seru lagi kalau ada tayangan Film ini. Mengapa aku sangat menyukai kisah horor ini? Inilah tiga alasanku yaitu :

Pertama
Alasan pertama karena aku menyukai kisah-kisah horor. Padahal yang aku tonton masih berupa tulisan bukan video gambar. Apalagi kisah horornya  yang sangat unik dan endingnya pun susah untuk di tebak. Biasanya kisah-kisah dari film yang pernah aku tonton,  itu sering banget endingnya mudah  di tebak. Alangkah uniknya lagi jika dijadikan sebuah Film layar lebar dengan durasi yang panjang.

Kedua
Alasan kedua karena aku merasa kagum atas enam mahasiswa yang sedang menjalankan tugas KKN sebagai bentuk tanggung jawab untuk membuat skripsi yang dibebankan pada nya.

Ketiga
Alasan ketiga, karena di kisah ini banyak mengandung pesan moral kepada kita semua terutama bagi para pemuda yang sedang jatuh cinta. Para mahasiswa itu tidak mau mendengar apa yang disampaikan sosok Bapak tua tentang larangan masuk ke wilayah Desa Penari itu. Tapi mereka tidak mengindahkannya larangan tersebut. Salah satu Ibu dari mahasiswa itu pun telah mengatakan pirasatnya juga tentang Desa itu, tapi mereka tetap keukeuh untuk melaksanakan KKNnya di sana.

Di tahun 2020 ternyata kisah horor ini benar-benar dijadikan sebuah Film. Berhubung karena situasi pandemi Copid-19 ini, akhirnya jadwal penayangannya di tunda-tunda. Hingga pada tahun 2021 baru akan di tayangan di Bioskop seluruh Nusantara. Film ini di sutradara oleh Awi Suryadi, produsernya Manoj Punjabi, tanggal rilis 13 Mei 2021,  oleh Perusahaan produksi: MD Pictures. Skenario: Laila Nurazizah, Gerald Mamahit.

Dengan para pemerannya yaitu Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima, serta Calvin Jeremy sebagai Anton.
Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x