Mohon tunggu...
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris Mohon Tunggu... Penulis - Menikmati menulis dan membaca dalam bertualang makna kehidupan menuju kebijaksanaan abadi.

Penulis, Pembaca, Petualang, dan Pencari Makna.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Biarkan Hujan Tetap Datang untuk Dunia!

16 Oktober 2021   07:00 Diperbarui: 16 Oktober 2021   07:08 76 25 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Illustrasi. www.lifehack.org

Datang dengan segala fenomena, ada pertanda yang begitu meggerakkan raga dan jiwa untuk segera menata diri memberikan perhatian pada diri dan sekitarnya. Angin berhembus begitu kencang, menerjang segala asa dan masa tanpa harus menanyainya. Awan gelap terhampar di langit, memberikan pertanda pada dunia akan datangnya kegelapan tanpa cahaya yang menembusnya dari cakrawala.

Datang dengan segala dinamika, ada suara yang menderu memecah keheningan dunia agar manusia memastikan jiwa dan raga pada sebuah rasa yang aman dan nyaman. Kilat menyambar ke segala arah menggiring dunia pada keheningan dan menghentikan segala dinamika dalam ketermanguan tanpa perlawanan atas segala peristiwa alam itu.

Datang terkadang tanpa fenomena, menguyur dunia tiba-tiba dengan tumpahan yang terus-menerus membasahi dan mengaliri segala yang ada. Membersihkan dan menyegarkan dunia dari segala gerah dan parahnya suasana pada sebuah rasa. Walau terkadang, menghempaskan segala yang ada dan menyeretnya dalam bencana yang membawa duka dan lara.

Pada akhirnya, hujan menjadi bagian kehidupan manusia dan semesta yang tak dapat dihindari namun manusia dapat belajar karenanya. Bersyukur karenanya, dunia tanpa hujan pastinya akan menjadi derita yang tak kunjung henti. Bijaksana pada semesta untuk memeliharanya, senantiasa hujan tidak menjadi petaka dan bencana bagi dunia.

Meniti makna dan mengolah jiwa pada hujan di suatu masa, biarlah semua itu menjadi satu cerita tentang semesta dan biarlah manusia menikmati segala butiran kesegaran itu dalam keheningan jiwa.

Illustrasi. www.istockphoto.com
Illustrasi. www.istockphoto.com
#AM23 (Aliran Makna), Sebuah aliran makna untuk dunia yang lebih baik, berdaya guna, dan melegakan segala jiwa dalam kesatuan hati dan budi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan