Mohon tunggu...
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris
FX Aris Wahyu Prasetyo Saris Mohon Tunggu... Penulis - Menikmati menulis dan membaca dalam bertualang makna kehidupan menuju kebijaksanaan abadi.

Penulis, Pembaca, Petualang, dan Pencari Makna.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Literasi Nurani 5: Sepuluh Hukum Kehidupan ala McGraw

29 Juni 2021   18:18 Diperbarui: 29 Juni 2021   18:43 86 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Literasi Nurani 5: Sepuluh Hukum Kehidupan ala McGraw
Dok. Pribadi

Life Strategies: Doing What Works, Doing What Matters

Phillip C. McGraw, Ph.D

Hyperion, New York

1999

Kehidupan begitu dinamis, begitu aktif dan cepat dengan segala aktivitas dan perubahannya. Manusia tidak mempunyai pilihan lain, selain menjalaninya dengan segala kekuatan jiwa dan raganya. 

Pesimis dan frustasi dengan kehidupan ini maka manusia akan tertinggal jauh di belakang dalam kemunduran jiwa, ketidakmampuan logika, dan kehilangan orientasi dalam hidup. Hidup harus dijalani, hidup harus dirancang, dan hidup membutuhkan strategi untuk menjalaninya.

10 hukum kehidupan ala McGraw adalah sebuah formulasi kehidupan yang benar-benar berguna dalam menghidupi hidup yang begitu dinamis itu. Rasa optimisme dalam kedinamisan hidup menjadi pondasi kuat dalam menata hidup dengan strategi yang tepat. 

Hukum kehidupan ala McGraw layak dibaca, dipahami, diterapkan, diinternalisasikan, dan direfleksikan setiap hari sebagai habitus membangun diri dan kehidupan yang lebih baik.

Ilustrasi. strategicdreams.com
Ilustrasi. strategicdreams.com
Mengakui dan memaknai pengalaman hidup menjadi sebuah pondasi kuat untuk menata hidup ini. Berangkat dari diri sendirilah kehidupan ini bisa terus berjalan dan berlari ke masa depan yang lebih inspiratif. 

Penerimaan diri dengan segala kekurangan dan kekuatan yang ada pada diri kita adalah pijakan yang baik untuk melakukan perubahan dalam hidup. Tanpa penerimaan diri, mustahil kita akan bisa melakukan perubahan yang sesungguhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN