Mohon tunggu...
Marshel Leonard Nanlohy
Marshel Leonard Nanlohy Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik

Finding God In All Things

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dunia Siap untuk Kedatangan Messi

26 Agustus 2020   07:30 Diperbarui: 27 Agustus 2020   11:34 243 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dunia Siap untuk Kedatangan Messi
Kekecewaan Messi (Sumber foto:https://sport.detik.com)

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Lionel Messi merupakan wajah dari sepak bola. Selain Cristiano Ronaldo, pesepakbola asal Argentina tersebut menjadi satu dari dua "Brand Ambassador" sepak bola sejak satu dekade terakhir.

Dilansir CNN Sports, Messi telah mengirimkan pesan untuk memberitakan kepergiannya. Hal ini terjadi setelah beberapa hari sebelumnya dipermalukan oleh tim asal Jerman Bayern Munich. Skor 8-2 harus ditelan pahit-pahit oleh Barcelona.

Alasan Hengkang

Kepergian Cristiano Ronaldo dari La Liga tahun 2018 meninggalkan bekas yang mendalam. Pasalnya, rivalitas di El Classico yang menghadirkan Messi dan Ronaldo tidak akan sama lagi. 

Mengutip The Guardian, Ronaldo meninggalkan Real Madrid karena hubungannya dengan Florentino Perez selaku Presiden klub tidak berjalan dengan baik. Berbeda dengan Ronaldo, Messi memiliki alasan tersendiri. 

Kekalahan Barcelona dari Bayern akan menjadi penutup yang pahit bagi keduanya. Pasalnya, kekalahan tersebut memastikan untuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008  Barcelona mengakhiri musim tanpa satupun gelar juara.

Melansir CNN Sports,  setelah dipermalukan oleh Bayern, Messi mulai merenungkan nasibnya di klub. Kekalahan itu membuat Barcelona memecat Quique Setien sebagai pelatih utama dan menggantikannya dengan Ronald Koeman.

Pembuktian Selanjutnya

Statistik Messi 2019/20 (Sumber foto: https://www.skysports.com)
Statistik Messi 2019/20 (Sumber foto: https://www.skysports.com)
Berbicara mengenai prestasi Messi di Barcelona tidak akan ada habisnya. Sudah terbukti secara statistik bahwa prestasi Messi di Barcelona sangat brilian. Berbicara mengenai pembuktian, pria pemenang 6 Ballon d'Or tersebut dinilai baru akan memberikan pembuktian kepada dunia bahwa gelar Greatest Of All Time (GOAT) pantas melekat dinamanya jika ia telah meninggalkan Blaugrana.

Hubungan Messi-Guardiola sejak 2008 (Sumber foto: https://www.skysports.com)
Hubungan Messi-Guardiola sejak 2008 (Sumber foto: https://www.skysports.com)

Dilansir Sky Sports, mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola dikabarkan akan membujuk Messi untuk merapat ke Manchester sisi biru. Di sisi lain finalis Champions League musim ini Paris Saint-Germain berpotensi untuk menjadi tempat berlabuh Messi selanjutnya.

Setelah menghabiskan hampir seluruh kariernya di Barcelona, kini sang legenda akan hengkang dan berusaha memenangkan segalanya di klub barunya nanti. Kemanapun Messi berlabuh, ia masih tetap haus akan gelar juara yang selama ini telah diberikannya kepada Barcelona.

Kerap Disandingkan Dengan Ronaldo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN