Mohon tunggu...
Marshall George
Marshall George Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Kamu tidak akan pernah tau kalo kamu tidak mencoba

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lolos Piala Asia 2023, Indonesia Diberi Ucapan Selamat oleh FIFA

16 Juni 2022   19:52 Diperbarui: 16 Juni 2022   20:08 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Tim Garuda Indonesia mendapatkan ucapan selama dari FIFA atas keberhasilan Tim Garuda.

Setelah menang telak 7-0, anak asuh Shin Tae-yong memastikan tempat ke Piala Asia usai menundukan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022). 

Setelah mencatatkan brace Witan Sulaeman menjadi bintang pada pertandingan melawan Nepal. Lalu 5 gol lainnya di cetak Dimas Drajad, Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, serta Marselino Ferdinan. 

Berkat kemenangan ini Indonesia finis di posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan 6 poin. 

Setelah 15 tahun absen ini adalah kemenangan pertama Tim Garuda Indonesia. Garuda tampil terakhir kali pada 2007 silam, saat menjadi salah satu tuan rumah. 

Keberhasilan ini disambut dengan ucapan selamat FIFA. Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-23 mendapatkan ucapan selamat dari Federasi sepakbola tertinggi dunia. 

"Ucapan spesial untuk tuan rumah #U20WC 2023 Indonesia @PSSI lolos pertama kalinya sejak 3007," begitu kutipan yang ditulis akun twitter resmi FIFA. 

Piala Asia 2023 menjadi pentas yang kelima Indonesia di ajang tertinggi Benua Kuning ini. Garuda Indonesa pernah berkompetisi pada 1996, 2000, 2004, 2007.

Selama 4 kali penampilan Indonesia belum pernah lolos fase Grup. Lalu, apakah Garuda muda bakal memutus catatan tersebut dan melangkah lebih jauh di Piala Asia 2023 ini? Kita lihat saja. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun