Mohon tunggu...
marsha fitria
marsha fitria Mohon Tunggu... this is the only way

berau berkilau

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Bupati Berau Optimalkan Infrastruktur Rumah Sakit bagi Warga Berau

26 Januari 2020   21:16 Diperbarui: 26 Januari 2020   21:21 26 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Berau Optimalkan Infrastruktur Rumah Sakit bagi Warga Berau
Rumah Sakit Pratama Taliyasan, Berau, Kalimantan Timur. | Dokpri

Tidak dapat dipungkiri bahwa fasilitas yang memadai berpengaruh pada kualitas pelayanan yang akan diterima masyarakat. Pengadaan infrastruktur yang memenuhi standar merupakan tugas wajib dan tanggung jawab pemerintah baik pusta maupun daerah. Salah satunya adalah dengan pengadaan infrastruktur kesehatan: Rumah Sakit.

Bupati Berau, Muharram mencanangkan program percepatan pembangunan infrastruktur di bagian kesehatan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga Berau yaitu dengan perogram pembangunan Rumah Sakit Tipe B di Kabupaten Berau. Hal ini diangkat dari keresahan warga Berau atas pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau yang dirasa belum optimal. Dari program ini, diharapkan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau menjadi prima dan optimal demi kenyamanan warga Berau.

Infrastruktur menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan menurut Bupati Berau. Tanpa adanya infrastruktur yang layak, maka sektor-sektor lain seperti ekonomi, pariwisata, kesehatan, pendidikan bahkan pertanian akan terhambat. Oleh sebab itu dalam wawancaranya dengan Lingkaran Survey Indonesia (LSI), beliau menyampaikan pentingnya pembangunan infrastruktur dan hal tersebut merupakan prioritas utamanya.

Dalam bidang kesehatan, pembangunan Rumah Sakit Tipe B di Kabupaten Berau dirasa sangat dibutuhkan terlebih pengadaan program ini berasal dari keresahan warga Berau atas terkendalanya beberapa kasus pengobatan karena tidak adanya fasilitas rumah sakit yang mumpuni. Rumah Sakit Tipe B adalah rumah sakit adalah rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran medis spesialis luas dan subspecialis terbatas.

Bupati Berau berharap, dengan adanya Rumah Sakit Tipe B ini maka Kabupaten Berau menjadi daerah yang mampu menangani dan melayani kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan secara merata dan menyeluruh.

VIDEO PILIHAN