Mohon tunggu...
marsha fitria
marsha fitria Mohon Tunggu... this is the only way

berau berkilau

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bupati Berau Fokuskan Infrastruktur Bandara dan Jalan Tol Kabupaten Berau

24 Januari 2020   22:15 Diperbarui: 24 Januari 2020   22:17 17 0 0 Mohon Tunggu...
Bupati Berau Fokuskan Infrastruktur Bandara dan Jalan Tol Kabupaten Berau
bandara-kalimarau-5e2afb4ed541df31240189e3.jpg

Sudah menjadi rahasia umum jika untuk meningkatkan sektor pariwisata suatu wilayah harus diiringi dan didukung dengan pengadaan infrastruktur yang memadai untuk menarik para wisatawan. 

Salah satunya adalah dengan peningkatan infrastruktur yang terkait dengan transportasi dan akomodasi; Bandara. Kabupaten Berau merupakan satu dari sejumlah pusat pertumbuhan ekonomi yang dikembangkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terutama di sektor pariwisatanya.

Prospek Kabupaten Berau sangat bagus, terutama bagaimana upaya pemerintah baik provinsi maupun kabupaten untuk meningkatkan arus pariwisata. 

Berdasarkan statistik dari Kementerian Pariwisata, perkembangan pariwisata Kaltim saat ini sudah berada pada posisi ketiga. Sehingga Pemkab Berau harus terus berbenah dengan tidak hanya membangun dan mempercantik bandara, tetapi juga harus membangun hotel dan restoran sebagai penunjang pariwisata.

Di lansir dari Fokus Program Muharram untuk Pilkada Kabupaten Berau 2020, Muharram memiliki program kerja di tahun 2020 salah satunya adalah peningkatan infrastruktur berupa pembangunan jalan-jalan tol Mantaripsingkuang-Bandara untuk memperlancar akses ekonomi dan pariwisatanya.

Bupati Berau, Muharram menganggap peningkatan infrastruktur Bandara Kalimarau sangatlah penting untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata Kabupaten Berau. 

Kemudahan akses transportasi yang aman dan nyaman adalah fokus utama dalam menyambut para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Kabupaten Berau.

Bandara Kalimarau secara tidak langsung menjadi hal penting dalam pemberian kesan pertama pada para wisatawan yang datang ke Berau. Di tahun 2020, Bandara Kalimarau sudah dapat didarati pesawat berbadan lebar dan sudah dapat untuk penerbangan langsung ke Jakarta dan Surabaya.

Muharram terus mengupayakan peningkatan infrastruktur baik jalan, bandara dan fasilitas umum lainnya agar Kabupaten Berau menjadi destinasi pariwisata yang layak dan nyaman untuk semua orang yang datang kemari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x