Mohon tunggu...
Marla Suryani Lasappe
Marla Suryani Lasappe Mohon Tunggu... Administrasi - suka masak

Saya berbintang Pisces--------------------------------------------------- hobby cooking, travelling------------------------------------------------------- I am a writer, food blogger ----------------------------------------------------- IG: marlasuryani ------------------------------------------------------------------- twitter: marlasuryani@marla-suryani--------------------------------------- http://aksaramarla.wordpress.com https://www.facebook.com/marla.thalib

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

JNE Mendapatkan Gold Champion Indonesia WOW Brand dalam Kategori Courier Service

31 Mei 2023   20:16 Diperbarui: 31 Mei 2023   21:11 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Di usia 33 tahun, JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik Indonesia menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh Markplus Inc, melalui salah satu divisinya Markplus Insight, yang telah melakukan survey Indonesia WOW Brand 2023.

Pemilihan brand -brand ternama tersebut menggunakan metode WOW Marketing yang mengadopsi dari konsep pemasaran Prof. Philip Kotler bapak dari " Modern Marketing "

Tak heran jika JNE untuk kesekian kalinya mendapatkan penghargaan bergengsi, yaitu Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 kategori Courier Service, karena JNE menerapkan WOW Marketing berdasarkan skor rasio advokasi merek dan tingkat awareness tertinggi dari merek - merek lain di industri sejenis.

JNE didirikan pada tanggal 26 November oleh bapak H. Soeprapto Soeparno yang merupakan perintis ekspedisi TIKI. Dengan acara sederhana PT. Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir resmi didirikan.

Awal pendirian JNE hanya menangani kegiatan kepabeanan dari impor kiriman barang atau dokumen sekaligus distribusinya ke kota-kota destinasi di Indonesia dengan memanfaatkan jaringan TIKI.

Pada tahun 1994, JNE mulai merintis layanan pengiriman domestik dan siap bersaing dalam pasar kiriman domestik  yang telah didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar yang terlebih dahulu berkiprah pada bidang tersebut.

Di tahun 1995 dengan memanfaatkan keberadaan Wartel (warung telekomunikasi), JNE memperkenalkan sistem drop point atau agen  yang mana pada akhirnya merupakan cikal bakal agen dari JNE.

Wantel sangat efektif pada tahun tersebut, karena sangat menjamur hampir di setiap komplek perumahan ada wartel yang siap sedia melayani masyarakat.
Tahun 2000, JNE merilis logo baru dengan brand "JNE EXPRESS".  Yang bertujuan untuk memperkuat jaringan penjualan JNE pada tahun- tahun berikutnya.

Seiring dengan pertumbuhan tren pemanfaatan internet dalam transaksi perdagangan jual beli melalui marketplace , reputasi JNE EXPRESS mulai mencuat sebagai perusahaan ekspedisi terdepan di Indonesia dan populer dikalangan pelaku bisnis online. Sebagai Agen JNE sangat mudah ditemukan di kota-kota besar dan jam operasional dengan layanan 24 jam.

Untuk mengantisipasi pesatnya pertumbuhan transaksi belanja secara online melalui marketplace dan tren gaya hidup digital Indonesia,  JNE  fokus memperbesar kapasitas dan kapabilitas infrastruktur fisik dan teknologinya sejak 2013. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun