Mohon tunggu...
Marla Suryani Lasappe
Marla Suryani Lasappe Mohon Tunggu...

Saya berbintang Pisces--------------------------------------------------- hobby cooking, travelling------------------------------------------------------- I am a writer, food blogger ----------------------------------------------------- IG: marlasuryani ------------------------------------------------------------------- twitter: marlasuryani@marla-suryani--------------------------------------- http://aksaramarla.wordpress.com https://www.facebook.com/marla.thalib

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya

Minum Madu Saat Sahur, Penambah Stamina

7 Mei 2019   22:11 Diperbarui: 7 Mei 2019   22:43 0 0 0 Mohon Tunggu...

Memasuki hari kedua berpuasa di bulan Ramadhan 2019 kali ini terasa sejuk, karena musim penghujan belum berakhir. Disaat pancaran sang surya sedang terik teriknya, tetiba awan berselaput mendung menutupi, alhasil rintik rintik hujan pun turun dan sejukpum datang menghampiri. Nikmat puasa apalagi yang harus kita dustakan? 

****

Untuk menjaga stamina tubuh kita saat berpuasa apalagi saat musim pancaroba seperti saat ini. Setiap orang pasti punya cara tersendiri, ada yang minum atau makan suplemen tertentu, vitamin, madu dan lain sebagainya.

Kalau saya sendiri sih...gak terlalu gimana gimana saat menjalani puasa...Padahal saya punya masalah dengan lambung loh, alias sakit maag hehehe...

Karena menurut hemat saya, puasa itu membuat tubuh kita sehat.. 

Dan diperkuat oleh salah satu dokter langganan saya, katanya "tak  perlu takut berpuasa!!! Karena dengan berpuasa membuat seseorang bisa membatasi asupan makanan sehingga lebih teratur dan terkendali. "

Bahwasanya penderita sakit maag disebabkan oleh riwayat pola makan yang tidak teratur.

Puasa membuat keluhan sakit maagku berkurang dan saya merasa lebih sehat pada saat berpuasa.

Saat berpuasa, kita juga harus mengendalikan emosi... Yang artinya dengan berpuasa secara otomatis kita dapat mengendalikan diri dari stress.

Ngomong punya ngomong...kok saya  malah curhat penyakit ya...???hahaha

Ok kita kembali ke topik..." tips menjaga stamina saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2