Mohon tunggu...
Bang Amin IT
Bang Amin IT Mohon Tunggu... Freelancer - penulis

suka menulis, minat dalam dunia teknologi terutama komputer dan gadget

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Hard Disk Mandi Hujan dan Basah!

17 Maret 2023   10:10 Diperbarui: 17 Maret 2023   13:58 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hard Disk terkena air basah. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen di dalamnya, seperti sirkuit dan motor. Jika air dapat menghambat putaran platter, dan dalam beberapa kasus, dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada hard disk.

Jika hard disk terkena air, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mematikan perangkat dan menghindari menghidupkannya kembali. Jangan mencoba membuka hard disk dan membersihkannya sendiri, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Selanjutnya, segera hubungi ahli perbaikan hard disk yang dapat membantu dalam proses penyelamatan data.

Ahli perbaikan hard disk akan melakukan proses penyelamatan data dengan hati-hati. Menggunakan teknologi khusus untuk mengeringkan dan membersihkan komponen di dalam hard disk. Proses ini memerlukan keahlian khusus dan alat khusus untuk memastikan bahwa data di dalam hard disk dapat diselamatkan dengan aman.

Kesimpulan pada Hard Disk Mandi hujan dan basah !

Dalam kesimpulannya, jika hard disk terkena air, langkah yang harus diambil adalah mematikan perangkat dan segera menghubungi ahli perbaikan hard disk untuk proses penyelamatan data. 

Perlu diingat bahwa mencoba membersihkan hard disk sendiri dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah, dan proses penyelamatan data harus dilakukan oleh ahli perbaikan hard disk yang berpengalaman dan menggunakan teknologi khusus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun