Mohon tunggu...
Indra hidayatpohan
Indra hidayatpohan Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis/freelance

Saya seorang yang senang mengamati perkembangan dunia digital, baik dalam segi pemasaran, jurnalistik, sampai teknologi.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengiklan dan Solusinya

3 Desember 2019   17:38 Diperbarui: 3 Desember 2019   17:55 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Anda sudah melakukan banyak upaya demi meningkatnya penjualan, termasuk beriklan. Namun hasil yang didapat tepat saja sama, jelas hal ini sangat mengecewakan bagi kita. Hal ini umum terjadi pada pemula, Kesalahan yang sering dilakukan akan membawa anda untuk menemukan solusi yang smart.

Iklan yang anda pajang di social media atau google ads memang sangat menjanjikan dengan jumlah sebaran yang terukur. Sayangnya jika tidak dimanfaatkan dengan baik dan belajar dari kesalahan hal ini akan terkesan sia-sia.

Cobalah untuk menemukan konsep-konsep iklan yang Smart agar uang yang anda keluarkan untuk beriklan, kembali kepada anda sebagai laba. Adapun kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan seorang pengiklan adalah sebagai berikut:

  • Tidak memiliki konsep iklan
  • Seorang pengiklan umumnya hanya sembarangan membuat iklan, atau hanya mengikuti materi yang terlihat pada pengiklan yang sudah terkenal. Anda tidak sadar bahwa di media online semua yang anda lakukan terukur dengan baik, berdasarkan itu anda dapat merancang konsep iklan dengan baik. Tinggal bagaimana menjalankannya saja.
  • Tidak memiliki Landing Page
  • Landing page adalah halaman khusus untuk menampung para konsumen yang sudah tertarik oleh iklan anda. Bagaimana cara mengetahui pelanggan suka jika anda tidak menampungnya ditempat anda. Jadi buatlah sebuah landing page layaknya seorang professional, jangan ragu Tanyakan pendapat orang-orang.
  • Takut keluar uang banyak
  • Bagi para sales (contoh: sales mobil) yang berpenghasilan berdasarkan penjualan keluarnya modal yang besar adalah sebuah ketakutan yang wajar. Padahal jika konsumen lebih banyak datang lewat iklan modal bukanlah menjadi sebuah masalah, karena berbanding dengan penghasilan yang diraih. Maka anda tak perlu takut dengan modal yang dikeluarkan jika hasilnya masih terukur.
  • Hanya coba-coba
  • Coba-coba yang anda lakukan bukanlah sebuah kesalahan, namun akan lebih baik jika anda langsung konsultasikan kepada jasa pengelolahan iklan yang Smart. Carilah konsultan iklan yang bersedia menyediakan jasa konsultasi gratis.

Berdasarkan kesalahan-kesalahan tersebut yang terpenting dalam dunia pemasaran/iklan adalah bagaimana anda mampu berpikir dengan cerdas agar dapat mengeluarkan ide-ide yang Smart.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun