Mohon tunggu...
Marisa Yuzelin
Marisa Yuzelin Mohon Tunggu... Editor - Youtuber mancing

Mancing

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Mancing Ikan Keropak atau Kedukang dan Tips Umpan Mancing Keropak atau Kedukang - Raden Angler

22 September 2022   15:59 Diperbarui: 22 September 2022   16:36 158 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: radenangler.blogspot.com

Keropak atau ikan duri adalah sejenis ikan manyung yang biasa didapati di tepi pantai berlumpur dan hulu sungai muara. Ikan berharga murah ini juga dikenal dengan nama-nama lain seperti kadukang, dukang, badukang, bedukang, pedukang, atau babukan dan juga kedapang waru.

Cara mancing ikan keropak sendiri terbilang mudah karna ikan ini banyak sekali hidup diperairan indonesia dan hampir ada di semua daerah di indonesia.

Sumber: radenangler.blogspot.com
Sumber: radenangler.blogspot.com

Hal yg perlu kalian siapkan untuk memancing ikan keropak ini sama saja dengan memancing ikan lainnya. Hanya saja ikan ini adalah ikan musiman. Ikan ini akan ada banyak pada musim hujan. Karna pada musim hujan air di hulu sungai atau muara akan sedikit keruh.

Sediakan alat pancing yg ideal. Gunakan senar pancing yg ukurannya lumayan besar karna ikan ini terbilang sebagai ikan monster yg ukurnya bisa sampai 5kg. Gunakan kail ukuran no 4 sedang karna meskipun ukuranya besar tapi mulut ikan ini gepeng dan ketika memakan umpan dia lebih memilih menggusur dasaran sungai dengan membuka mulut hanya sedikit. Gunakan rangkaian pancing dasaran karna ikan ini adalah jenis ikan yg hidup atau berhabitat di dasar sungai.

Sumber: radenangler.blogspot.com
Sumber: radenangler.blogspot.com

Dan untuk umpan mancing ikan keropak atau ikan kedukang. Kalian bisa menggunakan umpan seperti cacing laut kilung-kilung. Cacing laut klelet. Kerang dara. Umpan bau kucur dan bisa juga menggunakan anakan ikan belanak atau anakan ikan samgeh betotot.

Carilah spot mancing yg airnya agak sedikit keruh karna ikan ini lebih senang berada di perairan keruh sperti sungai. Hulu sungai. Pesisir pantai berlumpur. Atau bagan bagan udang di pinggiran laut.

Ok sahabat angler itu tadi sedikit pembahasan mengenai Cara mancing ikan keropak atu ikan kedukang.

Semoga bermanfaat untuk sahabat angler semuanya.

22.september.2022

Raden angler.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan